Cegah Stunting, B2SA Ajak Generasi Muda OKI Konsumsi Gizi Seimbang

Cegah Stunting, B2SA Ajak Generasi Muda OKI Konsumsi Gizi Seimbang

Program B2SA ajarkan generasi muda konsumsi gizi seimbang di Kabupaten OKI. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sumatera Selatan bersama dengan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melalui Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten OKI mengadakan kegiatan sosialisasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pola makan sehat dan bergizi.

Kegiatan ini dilaksanakan di berbagai wilayah di Kabupaten OKI, dengan melibatkan berbagai pihak terkait, seperti penyuluh pertanian, kader PKK, dan masyarakat umum.

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mengonsumsi makanan yang bergizi seimbang untuk menjaga kesehatan tubuh.

Dalam kegiatan ini, para peserta diberikan informasi tentang berbagai jenis makanan sehat, cara mengolah makanan yang baik, dan tips untuk menyusun menu makanan yang bergizi.

BACA JUGA:Hati-hati Telkom dan Telkomsel Bisa Bangkrut, Starlink Huawei Masuk Jual SIM Card Bakal Ditinggalkan Konsumen

BACA JUGA:Tim Jibom Gegana Brimob Tiba di Lokasi Penemuan Tas Ransel Tak Bertuan di Stasiun LRT, Jadi Tontonan Warga

Sebagai bagian dari upaya meningkatkan kesadaran tentang pentingnya pola makan sehat dan bergizi seimbang, Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sumatera Selatan bersama dengan Pemkab OKI melalui Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten OKI menyelenggarakan program "B2SA Goes to School".

Program ini menyasar sekolah-sekolah di Kabupaten OKI untuk memberikan edukasi kepada para siswa tentang pentingnya mengonsumsi makanan yang bergizi seimbang.

Pada hari Jumat, 31 Mei 2024, program B2SA Goes to School hadir di SMKN 2 Kayuagung. Para siswa di sekolah ini mendapatkan berbagai informasi tentang jenis-jenis makanan sehat, cara mengolah makanan yang baik, dan tips untuk menyusun menu makanan yang bergizi. Selain itu, mereka juga diajak untuk lebih aktif dalam mengonsumsi buah dan sayur.

Sebelumnya, pada hari Kamis, 30 Mei 2024, program B2SA Goes to School juga telah dilaksanakan di SMP Negeri 1 Kayuagung.

BACA JUGA:PT SBS Gerak Cepat! Berikan Bantuan ke Warga Terdampak Banjir di Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim

BACA JUGA:227 Jemaah Calon Haji OKI Kloter 16 Terbang ke Tanah Suci Mekkah

Antusiasme para siswa di SMPN 1 Kayuagung dalam mengikuti program ini pun tak kalah tinggi. Mereka aktif mengikuti sesi edukasi dan demonstrasi memasak yang dipandu oleh para narasumber dari Dinas Ketahanan Pangan.

Untuk diketahui, progam B2SA merupakan Amanat UU 18 Tahun 2012 tentang Pangan Pasal 60 menyatakan bahwa Pemerintah dan Pemda berkewajiban mewujudkan penganekaragaman konsumsi Pangan dengan membudayakan pola konsumsi Pangan yang Beragam, Bergizi Seimbang, dan Aman (B2SA). 

Maka, diharapkan melalui program ini dapat menciptakan generasi yang sehat dan cerdas di Kabupaten OKI. Yakni untuk menyongsong generasi Indonesia Emas 2045.

Pj Bupati OKI melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Zulpikar, SSos MM dalam sambutannya mengungkapkan pentingnya pendidikan dan sosialisasi tentang pola konsumsi yang beragam, bergizi, seimbang, dan aman.

BACA JUGA:Safari Jumat di Sungai Lilin, Pj Bupati Sandi Fahlepi: Ajang Silahturahmi dan Serap Aspirasi Masyarakat Muba

BACA JUGA:Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang Diduga Plagiat Skripsi UIN Syarif Hidayatullah, Begini Kata Dekan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: