Raih WTP 13 Kali Berturut-turut, Pemkab OKI Buktikan Komitmen Akuntabilitas Keuangan

 Raih WTP 13 Kali Berturut-turut, Pemkab OKI Buktikan Komitmen Akuntabilitas Keuangan

Opini WTP atas LKPD Tahun Anggaran (TA) 2023 diterima Pj. Bupati OKI, Asmar Wijaya di Kantor BPK RI perwakilan Sumatera Selatan, pada Rabu 30 Mei 2024.--

OKI, SUMEKS.CO - Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) memang memiliki prestasi luar biasa dalam pengelolaan keuangan daerahnya.

Pada tahun 2023, mereka berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) untuk tahun ke-13 berturut-turut.

Pencapaian ini merupakan bukti nyata komitmen dan kerja keras Pemkab OKI dalam menjaga akuntabilitas dan transparansi keuangan daerah.

Predikat WTP ini menjadi penghargaan tertinggi dalam pengelolaan keuangan daerah dan menunjukkan bahwa OKI telah memenuhi standar akuntansi keuangan publik yang ditetapkan oleh pemerintah.

BACA JUGA:Selama Bulan Mei, 235 Motor Pakai Knalpot Brong Terjaring Razia Satlantas Polrestabes Palembang

BACA JUGA:Pj Walikota Palembang Apresiasi Gelaran UMKM Palembang Awards

Mempertahankan WTP selama 13 tahun bukanlah hal yang mudah. Dibutuhkan komitmen yang kuat dari seluruh jajaran Pemkab OKI, mulai dari pimpinan daerah, DPRD, hingga seluruh pegawai.

Prestasi ini patut diapresiasi dan menjadi contoh bagi daerah lain dalam mengelola keuangan daerahnya dengan baik.

Opini WTP atas LKPD Tahun Anggaran (TA) 2023 diterima Pj. Bupati OKI, Asmar Wijaya di Kantor BPK RI perwakilan Sumatera Selatan, pada Rabu 30 Mei 2024.

Pj Bupati OKI memang menyatakan rasa syukurnya atas capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-13 berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Tahun Anggaran 2023.

BACA JUGA:Begini Alasan Satlantas Polrestabes Belum Bisa Menilang Truk ODOL yang Masih Berkeliaran di Palembang

BACA JUGA:Besok! Jamaah Haji Kloter 16 Dilepas Pj Bupati OKI Menuju Asrama Haji Palembang

Beberapa rekomendasi yang disampaikan dalam LHP BPK Asmar, akan segera ditindaklanjuti dalam menyempurnakan WTP ini.

"Alhamdulillah tahun ini Pemkab OKI dapat mempertahankan WTP yang ke 13 kali. Tadi sudah jelas ada beberapa rekomendasi yang akan kami tindaklanjuti," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: