Lepas Keberangkatan 287 Jemaah Calon Haji Menuju Jeddah, Kemenag OKU: Luruskan Niat Karena Allah SWT

Lepas Keberangkatan 287 Jemaah Calon Haji Menuju Jeddah, Kemenag OKU: Luruskan Niat Karena Allah SWT

Kepala Kemenag OKU Muhammad Ali Lepas Jamaah Kloter 12 Menuju Arab Saudi--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kepala Kantor Kementerian agama (Kemenag) OKU H Muhammad Ali melepas sebanyak 287 Jamaah Haji asal Kabupaten OKU menuju Jeddah Arab Saudi, Senin 27 Mei 2024 pukul 23.05 WIB dari Embarkasi Palembang.

Pelepasan jemaah haji ini turut dihadiri oleh Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kanwil kemenag Sumsel Armet Dachil dan Plh Kasi PHU Kantor Kemenag OKU H Fahrul Amin.

Dimana Jemaah Calon Haji  (JCH) asal Kabupaten OKU yang termasuk ke dalam kloter 12 ini tergabung dengan jamaah haji asal Muara Enim dan KBIH Palembang.

Muhammad Ali dalam pesan pelepasannya mewakili Ketua PPIH Embarkasi Palembang menyampaikan kepada jamaah OKU untuk meluruskan niat melaksanakan ibadah haji ini karena Allah SWT.

BACA JUGA:PJ Walikota Prabumulih Lepas Keberangkatan Jemaah Calon Haji Kloter 13 di Pendopoan Rumah Dinas

BACA JUGA:2 Pekan Pemberangkatan Jemaah Haji, Penerbangan Garuda Indonesia Masih Sering Terlambat


Jemaah haji saat tiba di Asrama Haji Palembang--

“Saya berpesan kepada jamaah kloter 12 untuk selalu meluruskan niat melaksanakan ibadah haji ini karena Allah SWT, dengan harapan seluruh rangkaian ibadah jamaah dapat dilaksanakan dengan penuh kekhusyukan,” pesan Muhammad Ali saat pelepasan jemaah kloter 12 di asrama haji Palembang.

Selin itu, Kemenag OKU itu juga menyampaikan amanat kepada seluruh jemaah untuk saling menolong dan patuhi informasi yang didapatkan oleh petugas dan ketua kloter.

“Selalu tingkatkan kerja sama serta saling membantu antar jamaah, selalu patuhi dan dengarkan seluruh informasi dan perintah dari Ketua Kloter dan Petugas Pembimbing Ibadah, agar identitas Indonesia tetap terjaga dimata Pemerintah Arab Saudi,” kata Ali kepada jemaah.

Kemudian Ali berharap kepada seluruh Jamaah untuk fokus da khusyuk dalam mengikuti seluruh rangkaian ibadah, dan kepada jamaah yang masuk ke dalam kategori lansia diharapkan mampu menjaga kesehatan serta secara rutin memerikan kesehatannya kepada dokter.

BACA JUGA: Kloter 16 Jamaah Haji OKI Siap Berangkat, Koper Maksimal 32 Kg

BACA JUGA:Kemenag Luncurkan Aplikasi Kawal Haji, Beragam Manfaat Bisa Dirasakan Jemaah Haji & Keluarga Loh!

“Untuk jamaah yang sudah lansia, saya sangat berharap untuk selalu mengecek kesehatan secara rutin, minum vitamin, makan dan minum teratur, serta tidak memaksakan diri untuk melaksanakan ibadah sunnah yang menguras tenaga,” ujarnya Kemenag OKU tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: