Polres Gabungan Masih di Lokasi Cek Dugaan Penembakan di Areal Perkebunan di Mesuji OKI

Polres Gabungan Masih di Lokasi Cek Dugaan Penembakan di Areal Perkebunan di Mesuji OKI

Polres gabungan masih dilokasi cek dugaan penembakan di areal perkebunan di Mesuji OKI. Foto/Dokumen/Sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Sejumlah personel gabungan Polres OKI dan Polsek Mesuji saat ini masih di lokasi areal perkebunan PT Sumber Wangi Alam (SWA) Kecamatan Mesuji, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Senin 27 Mei 2024.

Pasalnya, ada dugaan sejumlah pekerja perkebunan PT SWA ditembaki oleh sekelompok orang yang tidak dikenal saat sedang melakukan aktivitas replanting di areal perkebunannya, pada Minggu 26 Mei 2024 malam. 

"Mengenai hal adanya penembakan di areal perkebunan PT SWA tadi malam, kita masih melakukan pengecekan. Jadi belum tahu benar tidaknya ada peristiwa itu," kata Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto SH SIk melalui Kabag Ops, Kompol Abdul Rahman SH, saat dikonfirmasi, SUMEKS.CO, Senin 27 Mei 2024.

Dijelaskan Kabag Ops, sejak tadi malam hingga saat ini pihaknya yaitu personel gabungan masih di lokasi. Pihaknya akan mengecek mengenai peristiwa itu. 

BACA JUGA:Tengah Malam, Pekerja Kebun di Desa Sodong Mesuji OKI Ditembak Senjata Api, Sehari Sebelum Polres Patroli

BACA JUGA:Polres OKI Rutin Sambangi Desa Sungai Sodong Mesuji OKI Cegah Konflik Sosial

"Yang jelas sejumlah personel masih di lokasi perkebunan. Kita belum bisa memberikan penjelasan detail karena masih dilakukan pengecekan terkait peristiwa itu," ungkapnya. 

Masih dikatakan Kabag Ops, untuk lokasi perusahaan perkebunan PT SWA dan Desa Sungai Sodong, pihaknya telah rutin melaksanakan patroli dialogis. Dimana sehari sebelumnya juga dilaksanakan patroli kesana. 

Diberitakan sebelumnya, sejumlah pekerja perkebunan PT Sumber Wangi Alam di Kecamatan Mesuji, Kabupaten OKI diduga ditembaki oleh sekelompok orang yang tidak dikenal. 

Peristiwa itu terjadi, Minggu 26 Mei 2024 malam. Akibatnya membuat sejumlah pekerja yang melakukan aktivasinya di lokasi terpaksa harus menyelamatkan diri. 

BACA JUGA:Dua Tim Polres OKI Kembali Lakukan Patroli Dialogis di Desa Sungai Sodong Mesuji dan PT SWA

BACA JUGA:Personel Gabungan Polda Sumsel dan Polres OKI Patroli Dialogis ke Sungai Sodong OKI, Ada Apa?

Manager Perkebunan, William Herland Manik mengatakan, perkerja perkebunan tadi malam saat melakukan replanting atau peremajaan kembali lahan kelapa sawit di lokasi, ada sekelompok orang menembaki. 

"Saat pekerja lagi di lokasi melakukan aktivitas replanting tiba-tiba ada sekelompok orang yang tidak dikenal di Desa Sodong menembaki pekerja kami," ujarnya, Senin 27 Mei 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: