Panwascam Muara Enim Dilantik: Netralitas dan Profesionalisme Jadi Kunci Sukses Pilkada 2024

Panwascam Muara Enim Dilantik: Netralitas dan Profesionalisme Jadi Kunci Sukses Pilkada 2024

LANTIK : Pelantikan Panwascam di Ballroom Hotel Melio Muara Enim.--

"Momentum ini adalah upaya memperkokoh komitmen dalam rangka pengawasan, sehingga Pilkada terlaksana aman, damai, dan sejuk, serta memperoleh pemimpin sesuai harapan bersama," ujarnya.

Ia juga mengimbau Panwascam untuk mengawasi persiapan penyelenggaraan Pilkada dengan sikap adil, jujur, dan non-partisan atau tidak memihak.

BACA JUGA:Ditinggal Ambil Orderan Makanan di PTC Mall, Motor Milik Tukang Ojek Online Raib Digasak Maling

BACA JUGA:Bupati Ogan Ilir Hadiri Wisuda Akbar Rumah Tahfidz Al-Ikhlas di Kecamatan Tanjung Batu

"Setelah dilantik, silahkan berkoordinasi dengan stakeholder di wilayah masing-masing untuk mengoptimalkan pengawasan," tukasnya.

Dengan pelantikan ini, diharapkan Panwascam Muara Enim dapat menjalankan tugas pengawasan Pilkada Serentak 2024 dengan lebih optimal, sesuai dengan tagline Bawaslu "Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu". 

"Pengawasan yang melibatkan masyarakat diharapkan dapat menjadikan proses Pilkada lebih transparan dan akuntabel," pungkasnya..

Sementara itu, Pj Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali, yang turut hadir dalam acara pelantikan tersebut, menekankan pentingnya tanggung jawab, kepercayaan, dan amanah dalam menjalankan tugas pengawasan pemilu.

BACA JUGA:Dorong UMKM Muara Enim, Pemkab Unjuk Gigi di Sriwijaya Expo 2024

BACA JUGA:Konten Kreator Ini Bongkar Aib Penjual Tablet Melalui Live Shopping, Hati-Hati Bisa Tertipu

"Pemerintah Kabupaten Muaraenim memberikan dukungan penuh, termasuk fasilitas untuk penyelenggara demi menyukseskan Pemilu Kepala Daerah 2024," kata Ahmad Rizali.

Dihadapan 66 Anggota Panwaslu yang baru dilantik, Pj Bupati menyampaikan bahwa keanggotaan ataupun jabatan Panwaslu hendaknya dimaknai sebagai bentuk tanggung jawab, kepercayaan dan amanah sehingga dapat mengontrol dan mencegah pelanggaran dalam Pemilu. 

Untuk itu dirinya meminta kepada seluruh jajaran Panwaslu melaksanakan tugas pengawasan yang telah diamankan dengan profesional, tanggung jawab serta mengedepankan azas kejujuran, keadilan dan netralitas. 

Lebih lanjut Pj Bupati optimis seluruh tahapan Pemilu Kepala Daerah Bupati dan Gubernur Tahun 2024 di Bumi Serasan Sekundang dapat terlaksana secara demokratis, jujur dan adil serta dengan suasana yang kondusif. 

"Saya mengingatkan agar memaksimalkan tahapan-tahapan Pemilu guna mencapai target partisipasi Pemilu di Kabupaten Muara Enim dan harus netral dan bekerja profesional," pesannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: