Lama Vakum di Dunia Hiburan, Jeremy Teti Umumkan Idap Penyakit Ini

Lama Vakum di Dunia Hiburan, Jeremy Teti Umumkan Idap Penyakit Ini

Jeremy Teti dalam podcast Melaney Ricardo-tangkapan layar-

Penyebab terjadinya batu ginjal ini biasanya karena terlalu tingginya kadar zat kimia seperti kalsium, asam oksalat, dan fosfor dalam urine dapat menyebabkan pembentukan kristal yang akhirnya menjadi batu ginjal.

Faktor lain yang mempengaruhi risiko terbentuknya batu ginjal meliputi konsumsi makanan tinggi purin dan kalsium, kekurangan asupan cairan, efek samping obat-obatan, serta kondisi medis tertentu.

Gejala yang biasanya terjadi adalahn nyeri yang begitu hebat namun jika masih baru alias batu ginjal yang berukuran kecil biasanya tidak menimbulkan gejala.

BACA JUGA:Viral! Ayah Ayu Ting-Ting Cek-cok dan Ngamuk di Tanah Suci, Ada Apa?

BACA JUGA:Heboh! Ruben Onsu Dilarikan ke Rumah Sakit Saat Mengisi Acara di Majalengka

Namun, batu ginjal yang berukuran besar dan tersangkut di dalam saluran urine dapat menyebabkan rasa nyeri hebat di bagian pinggang.

Tapi jika memang sudah parah dan tidak tertolong lagi rasa sakitnya seperti yang dikatakan oleh presenter Jeremy Teti pengobatan harus dilakukan oleh dokter apalagi jika batu ginjal menimbulkan gejala.

Jika batu ginjal berukuran kecil dan tidak menimbulkan gejala, perawatan dapat dilakukan di rumah dengan banyak minum air putih.

Batu ginjal yang berukuran besar memerlukan penanganan oleh dokter dimaha pencegahan melibatkan mengurangi risiko terbentuknya batu ginjal dengan memperbanyak minum air putih, membatasi konsumsi garam, dan menghindari makanan yang mengandung kadar oksalat tinggi.

BACA JUGA:Thariq Halilintar Lamar Aaliyah Massaid, Harga Cincinnya setara 8 Unit Yamaha NMax?

BACA JUGA:Tengku Dewi Ungkap Fakta Baru, Artis Soraya Rasyid Diduga Tampung Andrew Andika

Seperti yang dikatakan oleh Jeremy Teti, pola makan yang buruk dapat menjadi salah satu penyebab terbentuknya batu ginjal yang parah. 

Oleh karena itu, batasilah konsumsi makanan yang mengandung oksalat tinggi.

Batu ginjal dapat terbentuk dari endapan oksalat. Oleh karena itu, penderita batu ginjal disarankan untuk membatasi asupan makanan yang mengandung oksalat tinggi seperti bayam brazil, kedelai, almond, kentang, okra, dan buah bit.

Selain membatasi konsumsi makanan tinggi oksalat, disarankan juga untuk membatasi asupan makanan tinggi garam karena jika berlebihan dapat meningkatkan kadar kalsium dalam urine. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: