Hari Ini, Kloter Pertama Gelombang Kedua Embarkasi Palembang Mulai Diberangkatkan Langsung ke Jeddah

Hari Ini, Kloter Pertama Gelombang Kedua Embarkasi Palembang Mulai Diberangkatkan Langsung ke Jeddah

Jemaah haji asal Kabupaten OKU Timur yang tergabung dalam Kloter pertama Gelombang Kedua saat tiba di Asrama Haji Sumsel langsung mendapatkan pemeriksaan kesehatan. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Jumat, 24 Mei 2024, Embarkasi Palembang akan mulai memberangkatkan jemaah haji Kelompok Terbang (Kloter) pertama di gelombang kedua

Sedikitnya ada 447 jemaah haji yang tergabung dalam Kloter 10 Embarkasi Palembang asal Kabupaten OKU Timur, akan diberangkatkan langsung menuju Jeddah. 

Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Sumsel, Armet Dachil menjelaskan, jemaah haji Koter 10 Embarkasi Palembang ini diberangkatkan pukul 13.10 WIB. 

"Jemaah haji Kloter 10 ini akan diterbangkan menuju Jeddah, kemudian menuju Mekkah untuk melaksanakan umroh wajib," paparnya, Jumat, 24 Mei 2024.

Di gelombang kedua ini, para jemaah haji bisa berniat melaksanakan umroh wajib saat berada di pesawat di atas wilayah yalamlam atau di Bandara Jeddah. 

BACA JUGA:450 Jemaah Haji Kloter Terakhir Embarkasi Palembang Gelombang 1 Diberangkatkan Menuju Madinah

BACA JUGA:Cuaca di Arab Saudi Capai 41 Derajat, Jemaah Haji Kloter 3 Embarkasi Palembang Keluhkan Sakit Kepala

"Jemaah haji diimbau untuk mengenakan pakaian ihram sejak dari embarkasi," jelas Armet. 

Saat di Mekkah nanti, Armet berpesan kepada jemaah haji yang membutuhkan kursi roda agar menggunakan jasa pendorong resmi di Masjidil Haram. 

"Setelah sampai di hotel Mekkah, petugas haji akan mendata dan mengelompokkan jemaah yang menggunakan kursi roda," katanya. 

Kebanyakan dari mereka adalah jemaah lanjut usia, disabilitas dan jemaah dengan risiko tinggi. Petugas juga akan mengatur proses pelaksanaan umroh jemaah pengguna kursi roda. 

Armet menjelaskan, untuk memperlancar prosesi Tawaf dan Sai, khususnya bagi jemaah lanjut usia dan disabilitas, pengelola Masjidil Haram memfasilitasi dan menyediakan layanan penyewaan pendorong kursi roda serta penyewaan skuter. 

BACA JUGA:Deretan Masalah Garuda Indonesia Pengangkut Jemaah Haji Indonesia yang Dikeluhkan, Kemenag Layangkan Teguran

BACA JUGA:Sempat Dirawat di RS, 1 Jemaah Haji Asal Babel Akhirnya Ikut Berangkat di Kloter 8 Embarkasi Palembang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: