Lenovo IdeaPad Pro 5 16 Inci, Laptop Terjangkau untuk Libas Game Berat dan Multitaksing

Lenovo IdeaPad Pro 5 16 Inci, Laptop Terjangkau untuk Libas Game Berat dan Multitaksing

Lenovo IdeaPad Pro 5 16 Inci adalah laptop terjangkau untuk sebuah perangkat yang bisa libas semua game berat, juga mumpuni untuk multitaksing.--

BACA JUGA:Oppo Find X7 Ultra, Smartphone Ultimate dengan Kamera Performa Tangguh Didukung chipset Snapdragon 8 Gen 3

Selain itu, dapat mengakses sensor IR untuk pengenalan wajah melalui Windows Hello. Ini juga mendukung semua efek studio webcam baru (fokus lembut, kontak mata, pelacakan kepala) dan begitu pula model AMD.

Pembeli laptop Lenovo 16 inci dapat memilih antara panel OLED atau panel IPS yang spesifikasi teknologinya sedikit berbeda satu sama lain. 

Panel IPS beresolusi lebih tinggi (2.560 x 1.600 piksel), namun kecerahannya hanya mencapai 350 nits dan menawarkan cakupan sRGB.

Sedangkan panel OLED, sebaliknya, memiliki resolusi yang jauh lebih rendah (2.048 x 1.280 piksel) tetapi bisa mencapai kecerahan 400 nits dan mencakup ruang warna P3.

BACA JUGA:Smartphone Vivo S15 Pro, Kamera Ciamik Didukung Fitur AI, Harganya Juga Terjangkau!

BACA JUGA:Update Harga Terbaru Vivo S17 Pro, Smartphone yang Menawarkan Kamera Canggih dengan Fitur Unggulan

Secara subyektif, panel IPS terlihat bagus namun warna tampak sedikit pucat. Dalam hal ini, IdeaPad tidak dapat mengimbangi panel OLED atau, misalnya, panel P3-IPS yang dipasang di RedmiBook Pro. 

Namun, area terang tidak tampak berbintik, kami mencatat tidak ada kedipan IPS dan waktu responsnya bagus dan cepat. Pergerakan juga mendapat manfaat dari peningkatan frekuensinya (120 Hz). 

Core  Ultra 7 155H  adalah bagian dari generasi Meteor Lake terbaru Intel dan merupakan penerus  Core i7-13700H . 

Di dalam IdeaPad Pro 5, prosesor diperbolehkan mengonsumsi 70 watt dalam waktu singkat dan 50 watt dalam periode beban yang lebih lama.

BACA JUGA: Handphone Vivo V29 5G Second, Harga Miring Performa Tetap Kencang!

BACA JUGA:Vivo X90 Pro Kualitas Kamera Mumpuni dengan Performa Tinggi, Jadi Solusi Hape Ideal Para Konten Kreator

Lalu terdapat speaker stereo (2x 2 watt) menawarkan suara yang masuk akal dan juga termasuk yang lebih baik di kelompok pembanding kompetitor.

Tentu saja, ada sistem suara yang lebih baik lagi di laptop, tetapi ini biasanya hanya diperuntukkan bagi perangkat multimedia berharga mahal seperti MacBook Pro 16 atau Asus ROG Zephyrus G16.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: