Dari 450 Jemaah Haji Kloter 7 Embarkasi Palembang, 248 Orang Dinyatakan Risti Penyakit

Dari 450 Jemaah Haji Kloter 7 Embarkasi Palembang, 248 Orang Dinyatakan Risti Penyakit

Sedikitnya 248 jemaah haji yang tergabung dalam Kloter 7 Embarkasi Palembang, dinyatakan Risti penyakit usai menjalani pemeriksaan kesehatan oleh petugas. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sedikitnya 450 jemaah haji yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 7 Embarkasi Palembang, telah tiba di Asrama Haji Sumsel, Senin, 20 Mei 2024.

Dari jumlah tersebut, terdapat 418 jemaah haji yang dinyatakan mengalami risiko tinggi (Risti). Adapun rinciannya, 248 jemaah haji Risti penyakit, dua orang Risti usia, serta 168 Risti usia dan penyakit. 

"Dari hasil pemeriksaan kesehatan yang dilakukan tim medis, ternyata ada 418 jemaah haji yang mengalami Risti," sebut, Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Sumsel, Armet Dachil, Senin, 20 Mei 2024.

Armet menambahkan, ke-450 jemaah haji yang tergabung dalam Kloter 7 Embarkasi Palembang ini, tengah di karantina di Asrama Haji Sumsel, sembari menunggu keberangkatan pukul 03.30 WIB, Selasa, 21 Mei 2024.

"Dini hari nanti, jemaah haji Kloter 7 akan kita berangkatkan sekitar pukul 03.30 WIB melalui Bandara SMB II Palembang," paparnya. 

BACA JUGA:Jemaah Haji Kloter Pertama Asal Palembang Bertolak dari Madinah Menuju Mekah

BACA JUGA:1 Jemaah Haji Asal Babel, Meninggal Dunia Saat di Embarkasi Palembang, akan Dibadalkan

Armet menyampaikan, Embarkasi Palembang hingga hari ini telah memberangkatkan 2.691 jemaah haji yang tergabung dalam enam Kloter. 

Dari enam Kloter yang sebelumnya sudah tiba di Madinah tersebut, hari ini Kloter pertama Embarkasi Palembang sudah bertolak menuju Mekkah.

"Dengan menggunakan 11 bus jemaah Kloter pertama Embarkasi Palembang, hari ini akan berangkat menuju Mekkah Al Mukarromah," jelas Armet.

Kepada petugas Kloter, Armet mengimbau, agar memperhatikan persiapan setiap jemaah haji jangan sampai ada yang terlupa.

"Baik itu persiapan ihram, rukun, dan syarat hajinya agar terpenuhi secara maksimal," tegasnya. 

BACA JUGA:Cuaca Panas di Madinah Capai 40 Derajat Lebih, Jemaah Haji Asal Sumsel Diminta Hemat Energi

BACA JUGA:Nah Loh, Arab Saudi Larang Jemaah Haji Bentangkan Spanduk dan Bendera di Tanah Suci, Ada Apa?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: