Warganet Sebut PT OKI Pulp and Paper Mills Sering Terjadi Kecelakaan Kerja, Namun Selalu Ditutupi

Warganet Sebut PT OKI Pulp and Paper Mills Sering Terjadi Kecelakaan Kerja, Namun Selalu Ditutupi

Warganet Sebut PT OKI Pulp and Paper Mills Sering Terjadi Kecelakaan Kerja, Namun Selalu di Tutupi--

BACA JUGA:Kunker ke Bayung Lencir, Pj Bupati Sandi Silaturahmi dan Beri Bantuan ke Warga

"Kalau Human Error berarti kesalahan dari pegawai. Tentu kita akan minta bantuan atau santunan dari perusahan untuk diberikan kepada pegawai dan juga minta bantu untuk dari BPJS mereka. Yang jelas dibantu kepengurusan sampai dengan keluargalah," ujarnya.

Kemudian tambah Febri, kalau kesalahan itu memang murni terjadi dari pihak perusahaan, maka mereka nanti akan mengeluarkan rekomendasi. 

"Tetapi Ini belum bisa kita pastikan, yang jelas kami jalani dulu. Kalau sekarang lagi rapat, Minggu juga ada kunjungan kerja, jadi kami siapkan waktu kalau ada kesempatan akan dikunjungi," tuturnya.

Masih kata dia, mereka akan bersurat dahulu kepada pihak PT OKI Pulp dan Papers Mills, serta juga mempelajari dari Komisi. 

BACA JUGA:Ratusan Pembalap Cilik Adu Skill Ngebut di Competition Pushbike South Sumatera Series V

BACA JUGA:Bidpropam Polda Sumsel Lakukan Pengecekan Senjata dan Urine Personel Polres Ogan Ilir, Apa Hasilnya?

"Mungkin kami nanti rapat komisi. Ini sedang mencari-cari informasi terutama dari kawan-kawan media yang lebih tahu. Kalau ada informasi lebih lanjut nanti kami kabari," imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pj Sekda OKI, M Refly mengemukakan, dirinya juga baru mengetahui mengenai kejadian tersebut dan informasinya masih samar-samar.

"Tetapi, Insya Allah akan kami dalami lagi melalui OPD terkait, dalam hal ini kami ada LH dan Dinas Tenaga Kerja. Insya Allah juga dalam waktu dekat sudah mendapat informasi yang akurat," jelasnya.

Dikatakan Refly, mereka saat ini tidak bisa menduga-duga mengenai penyebab kecelakaan itu karena apa. Mudahan-mudahan menurutnya, bagian dari musibah saja.

BACA JUGA:Macan Polres OKI Bubarkan Balapan Liar, Amankan 3 Unit Sepeda Motor di Kayuagung

BACA JUGA:Berikut Kronologi Penyebab Tewasnya Ari Prabowo Kedalam Tangki Limbah Panas PT OKI Pulp and Paper Mills

"Kalau pun ada kekeliruan dalam AMDAL segala macam, kita akan lakukan koreksi dengan teman-teman dari Perusahaan OKI Pulp. Dan disini ada Pak Dewan juga, kita punya tugas sama-sama untuk memperbaiki," terang Refly.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: