Google Mengamuk dengan Meluncurkan Sistem Operasi Android 15 Terbaru, Berikut Fiturnya yang Berguna Banget?

Google Mengamuk dengan Meluncurkan Sistem Operasi Android 15 Terbaru, Berikut Fiturnya yang Berguna Banget?

Google mengamuk di Mountain View, California, ketika mengumumkan jutaan kemajuan dalam AI pada Android 15.--

Selain itu, perusahaan memastikan bahwa pengembang memiliki alat yang mereka perlukan untuk menjadikan penggunaan keyboard dan mouse lebih ramah Pengguna saat menggunakan aplikasi pihak ketiga, serta memastikan bahwa game beradaptasi dengan baik pada ukuran layar apa pun yang mereka gunakan. 

BACA JUGA:Bisakah Google Pixel 7 Series Bersaing dengan Samsung dan iPhone?

BACA JUGA:Google Pun Ikut-ikutan Demam Ponsel Lipat dengan Meluncurkan Google Pixel Fold, Ini Spesifikasinya!

Ini adalah masalah besar bagi pengguna hp yang dapat dilipat karena sulit bagi aplikasi untuk mengetahui cara memperluas konten mereka, jadi mudah-mudahan, perubahan tersembunyi ini akan memperbaiki keadaan.

Sekarang, Pengguna juga dapat mendigitalkan semuanya dan menambahkannya ke Google Wallet di akun yang tersedia. 

Perusahaan menambahkan opsi untuk menambahkan versi digital dari tiket apa pun yang berisi teks, sehingga Pengguna dapat memuat kartu keanggotaan gym, kartu perpustakaan, tiket band favorit, dan lainnya langsung ke hp Pengguna.

Salah satu fitur paling keren yang melibatkan AI Google disebut Theft Detection Lock. Jika hp Android Pengguna mendeteksi seseorang telah mencurinya dan mencoba berlari, bersepeda, atau berkendara, ponsel Pengguna akan mendeteksi gerakan tersebut dan akan segera mengunci layar. 

BACA JUGA:Cek Harga Vivo V30e, HP Midrange dengan Kualitas Layar Luas Dibekali Fitur Tahan Debu dan Cipratan Air

BACA JUGA: Harga Terbaru 5 HP dan Tablet Lenovo Mei 2024, Dijamin Tidak Boros!

Android 15 juga dirancang untuk memerangi pelaku spam yang menggunakan simulator situs seluler dan pesan teks penipuan untuk menipu Pengguna dengan menambahkan pemberitahuan saat koneksi jaringan seluler Pengguna tidak terenkripsi. 

Selain itu, Google Maps akan segera mendapatkan kemampuan untuk menampilkan konten AR di hp dengan Android 15, yang akan membantu Pengguna mempelajari lebih lanjut tentang tempat-tempat yang telah dikunjungi

Google juga meningkatkan Temukan Perangkat Saya dengan kemampuan untuk mengawasi tag pelacak dari perusahaan seperti Chipolo dan Pebblebee. 

Artinya, Pengguna dapat menemukan ponsel, earbud, koper, ransel, dan lainnya, semuanya dari satu tempat, mirip dengan jaringan Temukan Saya milik Apple di platformnya.

BACA JUGA:Review HP Oppo K12x: Baterai Jumbo 5.500 mAh, Dibekali Fast Charging SuperVOOC 80 watt

BACA JUGA:4 HP Redmi Terbaru yang Berkualitas Dengan Harga Terjangkau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: