Siapa Pendamping Balongub Sumsel 2024 Heri Amalindo Masih Teka-teki, PDI Perjuangan Prioritaskan Kader Partai

Siapa Pendamping Balongub Sumsel 2024 Heri Amalindo Masih Teka-teki, PDI Perjuangan Prioritaskan Kader Partai

Bakal calon gubernur (Balongub) Sumsel 2204 yakni Dr Ir Heri Amalindo (HA) masih meramu strategi sehingga masih terlihat penuh teka-teki. --

BACA JUGA:Pj Bupati Sandi Fahlepi Tandatangani NPHD Pengamanan Pelaksanaan Pilkada 2024

“Semuanya kita buat analisa dan asesmen. Rencana pemenangan seperti apa dan ini ada penilaian khusus. Untuk kader ada penilaian yang berbeda, karena akan dinilai kerja selama menjadi kader PDI perjuangan,” beber Giri. 

Untuk Heri Amalindo, diminta menyiapkan diri. Termasuk nanti yang menjadi wakil atau pendamping. “Jangan sampai bernafsu dan sangat cepat menyatakan pasangan calon, tapi ternyata belum mendapatkan koalisi,” sambungnya.

Bendahara DPD PDI Perjuangan Sumsel, Ir H Yudha Rinaldi menambahkan, pihaknya sudah menerima pengembalian formulir bakal calon gubernur Heri Amalindo. 

“Sebagian besar sudah memenuhi syarat. Sampai sore ini (kemarin) sudah ada dua yang mengembalikan,” jelas Giri. 

BACA JUGA:Ambil Formulir Cawagub di Partai NasDem, Cik Ujang Siap Maju ke Pilkada 2024?

BACA JUGA: Muchendi Mahzareki Mantap Maju Pilkada OKI 2024, Kembalikan Formulir ke Empat Partai Politik

Yudha menambahkan, dalam mengusung calon, PDI Perjuangan berusaha untuk dapat  memenangkan Pilkada. “Jadi siapapun yang kita usung dan didukung partai tentu menginginkan menang dan ini yang terbaik bagi partai,” jelasnya. 

Ketua Tim Penjaringan Pilkada DPD PDI Perjuangan Sumsel, Robby Budi Paruhita SE menyampaikan setelah dilakukan pemeriksaan terhadap berkas Heri Amalindo sebagian besar sudah memenuhi persyaratan. 

" Selain Pak Heri, sudah ada juga Pak Mawardi mengembalikan formulir," sebut Robby.

Di sisi lain, ketua tim pemenangan calon Gubernur Herman Deru (HD), Alfarenzi Panggarbesi, memberikan pernyataan politik terkait deklarasi Herman Deru dengan ketua DPD Demokrat Cik Ujang.

BACA JUGA:H-1 Jelang Penutupan Penjaringan Pilkada Ogan Ilir, Partai Nasdem Baru Terima 1 Pasangan Calon

BACA JUGA:Poros Baru Siap Bersaing di Pilkada Banyuasin 2024, Siapa Kandidatnya?

"Kita tak ingin buru-buru melakukan deklarasi. Kita tunggu keputusan dari DPP Nasdem dan untuk Cik Ujang dari DPP Demokrat," jelas Alfarenzi Panggarbesi, kepada koran ini petang kemarin (13/5/2024).

"Insha Allah sekarang kita lagi terus berkomunikasi dan ini terus berproses baik pada  tingkat Provinsi Sumatera Selatan sampai tingkat DPP.  Karena yang menentukan semua ini adalah tingkat DPP. Jadi ini sedang berproses, Insya Allah pada saat nanti tentu akan ada keputusan resmi," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: