Dari 447 Jumlah Jemaah Haji Kloter 3 Embarkasi Palembang, 410 Orang Masuk Kategori Risti

Dari 447 Jumlah Jemaah Haji Kloter 3 Embarkasi Palembang, 410 Orang Masuk Kategori Risti

Kloter 3 Embarkasi Palembang didominasi jemaah haji dengan kategori risiko tinggi, Kakanwil Kemenag Sumsel ingatkan jaga kesehatan. --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Sedikitnya 410 orang jemaah haji yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 3 Embarkasi Palembang, masuk kategori Risiko Tinggi (Risti).

Jumlah jemaah haji yang tergolong Risti di Kloter 3 Embarkasi Palembang ini, ternyata lebih tinggi dibanding total jumlah jemaah haji yang terbilang sehat di Kloter 3 ini.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Sumatera Selatan, Syafitri Irwan mengungkapkan, total jumlah jemaah haji Kloter 3 ini sebanyak 447 orang.

"Jemaah yang masuk kategori Risti di Kloter 3 ini tercatat cukup banyak, yakni mencapai 91,7 persen atau 410 orang," katanya, Selasa, 14 Mei 2024.

Rinciannya, Risti karena usia sembilan orang, Risti karena penyakit 232 orang, dan Risti karena penyakit plus usia sebanyak 169 orang.

BACA JUGA:Sempat Dilarikan ke RS, Jemaah Haji Kloter 2 Embarkasi Palembang Akhirnya Meninggal Dunia

BACA JUGA:1 Jemaah Haji di Kloter 2 Embarkasi Palembang Terpaksa Tunda Keberangkatan

Dalam kesempatan tersebut, Syafitri mengatakan, bahwa ibadah haji tidak cukup modal niat dan semangat semata, tetapi juga dibutuhkan fisik yang sehat.

Karenanya, Syafitri berpesan kepada seluruh jemaah haji untuk selalu menjaga kesehatan, saat menjalani ibadah haji di tanah suci nanti.

"Kita berharap perjalanan yang akan ditempuh bapak ibu lancar. Bapak ibu dalam keadaan sehat wal afiat serta istiqomah," harapnya. 

Pada kesempatan tersebut, Syafitri juga mengimbau jemaah haji supaya mengurangi aktifitas yang tidak sesuai dengan rukun dan syarat haji.

"Fokus laksanakan rukun dan wajib haji," pesan Syafitri.

BACA JUGA:Petugas Imigrasi Kemenkumham Sumsel Kawal Keberangkatan Jemaah Haji

BACA JUGA:Waspadai Cuaca Panas Ekstrem di Arab Saudi, Jemaah Haji Indonesia Diimbau Jaga Kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: