Terbaru! Korban Meninggal Dunia Akibat Lahar Dingin Gunung Marapi Sumbar Jadi 41 Orang, 17 Lainnya Hilang

Terbaru! Korban Meninggal Dunia Akibat Lahar Dingin Gunung Marapi Sumbar Jadi 41 Orang, 17 Lainnya Hilang

Update terbaru korban banjir lahar dingin Gunung Marapi Sumatera Barat (Sumbar), bertambah dari sebelumnya 37 orang kini menjadi 41 orang meninggal dunia, dan 17 masih dalam proses pencarian.--

SUMEKS.CO - Update terbaru korban banjir lahar dingin Gunung Marapi Sumatera Barat (Sumbar), bertambah dari sebelumnya 37 orang kini menjadi 41 orang meninggal dunia, dan 17 masih dalam proses pencarian.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sumatera Barat Ilham Wahab, Senin 13 Mei 2024.

Dijelaskan Ilham, ini data masih tetap bergerak. Mengingat, kemarin sampai sore, tercatat baru ada 37 orang korban meninggal dunia.

"Kemudian pagi ini, sudah bergerak lagi karena tadi malam ada penambahan korban dari kejadian di Padang. Ini data sementara kami korban sudah mencapai 41 orang," kata Ilham.


Banjir lahar dingin Gunung Marapi Sumbar, menyebabkan beberapa wilayah terdampak longsor dan membuat sebagian jalan menjadi retak.--

BACA JUGA:Selain 37 Orang Meninggal, Lahar Dingin Gunung Marapi Sumbar Sebabkan Longsor dan Hanyutkan 1 Jembatan

BACA JUGA:37 Orang Meninggal Dunia Akibat Lahar Dingin Gunung Marapi Sumbar, Siap-siap Ada Potensi Banjir Susulan!

Sementara itu, Ilham menambahkan, masih ada 17 korban lagi yang masih dalam proses pencarian oleh tim gabungan dilapangan.

"Ya, 17 masih dalam proses pencarian," ungkap Ilham.

Diketahui, banjir lahar dingin Gubung Marapi Sumatera Barat (Sumbar) turut menyebabkan longsor dan jalan utama Padang-Bukittinggi lumpuh total.

Banjir lahar dingin Gunung Marapi Sumbar, menyebabkan beberapa wilayah terdampak longsor dan membuat sebagian jalan menjadi retak.

BACA JUGA:Banjir Lahar Dingin Erupsi Gunung Marapi, Membuat Akses Jalan Bukittinggi-Padang Panjang Terputus 100 Meter

BACA JUGA:Gas Portable Meledak di Tenda Pendaki Gunung Prau 2 Korban Terluka, Kok Bisa?

Bahkan dilansir dari berbagai sumber, lahar dingin Gunung Marapi Sumbar menyebabkan jalan utama yang menghubungkan Padang- Bukittinggi lumpuh total.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: