Spesifikasi dan Harga HP Nokia 6, Smartphone Kelas Menengah yang Memiliki Lensa Kamera Zeiss

Spesifikasi dan Harga HP Nokia 6, Smartphone Kelas Menengah yang Memiliki Lensa Kamera Zeiss

Nokia 6 kembali dilengkapi dengan Stock Android, kali ini dalam versi 8.1 Oreo saat ini. Tidak ada perangkat lunak yang tidak diperlukan yang diinstal pada hp ini.--

SUMEKS.CO - HP Nokia 6, memiliki kamera utama di bagian belakang dengan lensa dari Zeiss yang masih sangat mantap meski dirilis 5 tahun lalu.

Dengan semua keunggulannya, harga Nokia 6 dibanderol dengan angka yang cukup terjangkau yakni RAM 4GB/64 GB berkisar Rp3,3 jutaan dan 4GB/32 GB selisih tipis yakni sekitar Rp3 jutaan.

Hp Nokia 6 ini memiliki kapasitas baterai rata-rata 3000 mAh, dinilai cukup besar pada masanya, namun terbilang kecil untuk ukuran saat ini.

Nokia 6 dipasangkan dengan layar IPS 5,5 inci dalam format 16:9 dan SoC kelas menengah, yang sudah kita kenal dari  Sony Xperia XA2 . 

BACA JUGA: Rekomendasi HP Murah dengan Spek Terbaik, Cocok Untuk Gaming Sampai Fotografi

BACA JUGA:5 Rekomendasi HP yang Bagus dan Awet dari Berbagai Brand, Dijamin Tahan Banting Performa Tangguh


Nokia 6 2018 dipasangkan dengan layar IPS 5,5 inci dalam format 16:9 dan SoC kelas menengah.--

Untuk varian ruang penyimpanan RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB sudah mencukupi dan juga bisa diperluas lebih lanjut melalui kartu microSD. 

Pabrikan melakukan beberapa ubahan dari versi yang lebih lawas dengan membekali Nokia 6 dengan  prosesor Qualcomm Snapdragon 630  dan  GPU Adreno 508.

Komponen-komponen ini menawarkan peningkatan kinerja yang signifikan dibandingkan sebelumnya. Pengguna mungkin senang mendengar bahwa Nokia 6 kembali dilengkapi dengan Stock Android, kali ini dalam versi 8.1 Oreo saat ini. Tidak ada perangkat lunak yang tidak diperlukan yang diinstal pada hp ini.

Prosesor yang sama dengan konfigurasi serupa dapat ditemukan di Sony Xperia XA2, HTC U11 Life, dan Google Pixel 2 XL. Oleh karena itu kami memilih perangkat ini sebagai perangkat perbandingan kami untuk ulasan Nokia 6.

BACA JUGA:Xiaomi 13 Ultra: HP Flagship yang Canggih dan Tangguh dengan Kamera Quad 50 MP, Cek Fitur Unggulan!

BACA JUGA:Update Harga Terbaru HP Vivo X70 Pro, Bodi Slim dengan Kemampuan Fotografi Unggul

Baterai Nokia 6 tidak dapat dilepas oleh pengguna alias ditanam. Slot kartunya adalah versi hybrid, artinya Pengguna dapat memasukkan dua kartu Nano-SIM atau satu SIM dan satu kartu microSD. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: