PT Pusri Raih Penghargaan Kemendes PDTT: Dorong Kawasan Transmigrasi Telang Banyuasin Jadi Berdaya Saing

PT Pusri Raih Penghargaan Kemendes PDTT: Dorong Kawasan Transmigrasi Telang Banyuasin Jadi Berdaya Saing

PT Pupuk Sriwidjaja Palembang (Pusri), anak usaha PT Pupuk Indonesia (Persero), kembali menorehkan prestasi dengan meraih penghargaan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia (Kemendes PDTT RI).--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - PT Pupuk Sriwidjaja Palembang (Pusri), anak usaha PT Pupuk Indonesia (Persero), kembali menorehkan prestasi dengan meraih penghargaan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia (Kemendes PDTT RI).

Penghargaan tersebut diberikan atas kontribusi dan komitmen Pusri dalam mendukung program pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat di wilayah Sumatera Selatan.

Penghargaan yang diterima Pusri karena kontribusi Pusri dalam Mendorong Kawasan Transmigrasi Telang Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan sebagai Kawasan Transmigrasi Berdaya Saing. 

Serta merupakan bentuk apresiasi dari Program Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi Target RPJMN 2020-2024 yang bertemakan “Penuntasan Sasasaran Program RPJMN 2020-2024, Mewujudkan Kawasan Transmigrasi Mandiri dan Berdaya Saing”.

BACA JUGA:Tekan Laju Inflasi, Pemkab Banyuasin Gencar Adakan Operasi Pasar Murah

BACA JUGA:Tenaga Harian Lepas Pemkab Banyuasin Tes ASN/PPPK, Pj Bupati: Manfaatkan, Kesempatan Tak Datang 2 Kali

Penyerahan penghargaan kepada PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI, Abdul Halim Iskandar, di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Senin 6 Mei 2024.

Penyerahan penghargaan ini bukan hanya sebuah seremoni, tetapi merupakan momen penting yang mencerminkan komitmen Pusri dalam pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat.

Penyerahan tersebut telah memberikan perkembangan pada peningkatan dari perekonomian Masyarakat dalam kuantitas Produksi Jamur dari 200 Baglog hingga 1000 baglog yang termasuk dalam kawasan transmigrasi di Desa Mulya Sari, Kecamatan Tanjung Lago, Kabupaten Banyuasin, Selasa 19 Maret 2024.

Dengan adanya dukungan fasilitas pada kawasan transmigrasi tersebut, telah memberikan banyak manfaat  pada Masyrakat dalam peningkatan perekonomian. Pusri dengan ini memberikan dukungan pada Desa Mulya Sari sebagai salah satu Kawasan Transmigrasi dalam mendorong potensi dengan memiliki fungsi yang bisa membantu perkembangan dengan baik dalam daya saingnya.

BACA JUGA:Berapa Angsuran Kredit Mobil Toyota Kijang Innova serta Simulasinya, DP 99 Juta Rupiah Saja

BACA JUGA:Usai Bebas Bersyarat Reza Ghasarma Masih Berstatus Dosen Tetap Unsri, Korban: Preseden Buruk Dunia Pendidikan

Marviansyah mengungkapkan ucapan atas apresiasi dan penghargaan yang diberikan kepada Pusri.

“Kedepannya kami akan senantiasa berkomitmen memberikan kontribusi bagi kesejahteraan masyarakat, terutama di kawasan-kawasan transmigrasi yang membutuhkan perhatian khusus. Agar masyarakat lebih maju dan sejahtera,” tutup Marviansyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: