H-1 Jelang Penutupan Penjaringan Pilkada Ogan Ilir, Partai Nasdem Baru Terima 1 Pasangan Calon

H-1 Jelang Penutupan Penjaringan Pilkada Ogan Ilir, Partai Nasdem Baru Terima 1 Pasangan Calon

Partai Nasdem Kabupaten Ogan Ilir hanya menerima satu pasangan Cabup dan Cawabup Kabupaten Ogan Ilir yang mendaftar, hingga jelang batas waktu pengembalian formulir pendaftaran. --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Ogan Ilir, akan menutup massa pengembalian formulir penjaringan Pilkada Kabupaten Ogan Ilir, pada 7 Mei 2024.

Hingga H-1 batas waktu pengembalian formulir Cabup-Cawabup di Partai Nasdem, Senin, 6 Mei 2024, baru satu orang yang mengambil formulir untuk Calon Bupati dan satu orang untuk Calon Wakil Bupati.

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Ogan Ilir, Ahmad Syafei mengungkapkan, bahwa hingga satu hari terakhir dari batas waktu pengambilan dan pengembalian formulir besok, tercatat hanya satu Cabup atas nama Panca Wijaya Akbar dan Cawabup, Ardani, yang mengambil formulir.

"Hingga hari ini 6 Mei 2024 hanya satu pasangan calon yang mengambil formulir, yaitu, pasangan Panca-Ardani," sebutnya.

Dijelaskan Ahmad, untuk pengembalian formulir sesuai ketentuan dari DPP Partai Nasdem yaitu batas terakhir adalah tanggal 7 Mei 2024 atau esok hari.

BACA JUGA:Pasangan Panca-Ardani Kembalikan Formulir Pendaftaran Penjaringan Pilkada Ogan Ilir di Golkar

BACA JUGA:Muhsin Abdullah Tegaskan Tak Ada Niat Maju di Pilkada Ogan Ilir, Saat Ini Hanya Fokus Bekerja

"Kita tunggu pengembalian formulir esok hari Selasa 7 Mei 2024," ujar Wakil Ketua DPRD Kabupaten Ogan Ilir ini.

Selanjutnya, kata Ahmad Syafei, jika formulir pendaftaran sudah dikembalikan, maka pengurus DPD Partai Nasdem Kabupaten Ogan Ilir akan melakukan rapat pleno penetapan penerimaan berkas. 

"Lalu berkas formulir pendaftaran tersebut akan kita hantarkan ke DPP melalui DPW untuk diverifikasi dan dinilai," jelas Ahmad lagi.

Sementara, Arief Budimansyah, penghubung pasangan Cabup dan Cawabup Panca-Ardani mengatakan, rencananya pasangan Panca-Ardani akan mengembalikan berkas formulir pendaftaran Cabup dan Cawabup besok hari Selasa tanggal 7 Mei 2024.

"Rencananya Panca dan Ardani akan mengembalikan formulir esok tanggal 7 Mei secara serentak dalam satu hari yang sama ke seluruh partai yang mendaftar sebelumnya," terangnya. 

BACA JUGA:Beredar Isu, Ardani Sudah Kantongi Restu Mawardi Yahya Dampingi Panca Wijaya Akbar di Pilkada Ogan Ilir

BACA JUGA:Aswan Mufti Digadang-Gadang Dampingi Panca Wijaya Akbar Sebagai Wakil Bupati di Pilkada Ogan Ilir, Benarkah?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: