Alhamdulillah, Sule Konfirmasi Mahalini yang Log In, Nikah di Jakarta

Alhamdulillah, Sule Konfirmasi Mahalini yang Log In, Nikah di Jakarta

Sule, ayah Rizky Febian konfirmasi calon menantunya Mahalini akan log in ke Islam--

Lebih lanjut, Sule juga mengatakan bahwa keputusan besar Mahalini pun sudah mendapat persetujuan serta dukungan dari keluarganya. 

Rencananya, keduanya akan melangsungka akad nikah secara Islam di Jakarta.

Rizky Febian dan Mahalini diketahui sudah berpacaran sejak Februari 2022 lalu dan akan segera mengucap janji setia dalam pernikahan pada 8 Mei 2024 mendatang. 

BACA JUGA:Selebgram Gaga Muhammad Bebas! Netizen Siap-siap Boikot?

BACA JUGA:Aktor Rio Reifan Ditangkap Disini, Akhirnya Terjerat Kasus Narkoba ke-5 Kalinya, Khilaf Kok Keterusan?

Seperti yang diketahui Rizky Febian dan Mahalini Raharja baru saja menjalani upacara Mepamit pada Minggu 5 Mei 2024 lalu di Bali sebagai bentuk pamitan dari calon pengantin perempuan kepada para leluhurnya.

Acara adat mepamit yang digelar Mahalini Raharja ini membuat publik bertanya-tanya, apakah ini tanda pamitan untuk mengikuti keyakinan Rizky Febian yang merupakan adat di Bali atau bukan?

Dikutip dari berbagai sumber menyebutkan, Upacara Pawiwahan Dalam Agama Hindu karya Luh Sukma Ningsih dan 'Bentuk, Fungsi dan Makna Tata Rias dan Prosesi Upacara Perkawinan Bali Agung di Bali' karya Ni Putu Delia Wulansari, yang dengan kata lain disebut Mepamit.

Nah kata Mepamit sendiri memiliki arti berpamitan atau perpisahan untuk beberapa tujuan yang menandakan permintaan izin seseorang untuk meninggalkan tempatnya yang semula.

BACA JUGA:Kian Jelas! Akhirnya Beredar Foto Kencan Lisa BLACKPINK dengan Putra Miliarder Prancis

BACA JUGA:Sepakbola Indonesia Belum Pernah Sebahagia Ini, Usul Bikin Patung STY di GBK dan Depan Rumah Bung Towel

Dalam konsep pernikahan adat Bali, upacara mepamit juga dikenal dengan upacara mejauman dimana calon pengantin wanita (pradana) pamitan kepada para leluhurnya karena sudah atau akan menikah.

Namun, dalam perspektif atau makna lain menyebutkan bahwa upacata ini digelar karena hubungan beda agama antara calon pengantin, upacara Mepamit juga dapat diartikan sebagai pamitnya seseorang yang akan meninggalkan kepercayaan yang semula dianutnya (Pindah agama).

Mahalini terlihat cantik memesona dalam balutan kebaya rancangan Asky Febrianty ditambah lagi dengan riasan anggun ketika memakai hiasan kepala khas Bali atau srinata.

Sementara itu pendampingnya, Rizky Febian terlihat mengenakan pakaian adat Bali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: