Hasil Final Thomas Cup 2024: Indonesia Kalah Lawan China, Sempat Miliki Asa Menang Lewat Jonatan Christie

Hasil Final Thomas Cup 2024: Indonesia Kalah Lawan China, Sempat Miliki Asa Menang Lewat Jonatan Christie

Tim Thomas Cup Indonesia juga harus puas dengan posisi runner up di ajang Thomas Cup 2024.--

Dimana, saat ini Bagas/Fikri saat ini berada di posisi sembilan, sedangkan pasangan China tersebut berada di posisi 11 besar dunia. 

Secara rekor pertemuan, Bagas/Fikri mengungguli He Ji Ting/Ren Xiang Yu dengan skor 2-1. Akan tetapi, dewi fortuna tampaknya belum berpihak kepada tim Indonesia. 

Sebelumnya, Anthony Sinisuka Ginting yang turun di partai pertama, harus mengakui keunggulan tunggal tuan rumah China, Shi Yu Qi, dengan dua gim langsung 17-21 dan 6-21.

Dari awal gim pertama, Anthony terus ditekan Shi Yu Qi dan membuat permainan Anthony tidak berkembang dengan baik. Dan hal itu, disadari betul oleh Anthony. 

Menurut Anthony, permainan Shi Yu Qi pada final Thomas Cup 2024 ini, sangat berbeda dibandingkan saat bertanding di World Tour Finals lalu. 

BACA JUGA:Tim Thomas Cup Indonesia Melaju ke Perempat Final dengan Status Juara Grup C, Bagaimana Kans Lawan Korea Nanti

BACA JUGA:Anthony Ginting Kalah, India Unggul Sementara Atas Indonesia di Babak Penyisihan Grup C Thomas Cup 2024

"Dari awal memang sampai pertandingan selesai, saya tidak bisa keluar dari tekanan Shi Yu Qi. Cara mengatasi kondisi di lapangan juga tadi saya tidak menemukan yang tepat," ujarnya. 

"Saya sudah mencoba. Tidak ada tekanan dari penonton atau karena ini final, murni karena cara bermain di lapangan saja kendalanya, apalagi dia juga bukan lawan yang mudah," lanjutnya. 

Indonesia kembali tertinggal jauh dari China, setelah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, juga tidak mampu menanggulangi permainan Liang Wei Keng/Wang Chang. 

Fajar/Rian sempat memberikan perlawanan kepada pasangan China ini di partai kedua. Akan tetapi, dewi fortuna tampaknya enggan menaungi bulutangkis Indonesia. 

Fajar/Rian akhirnya harus menyerah kepada Liang/Wang, dengan pertarungan tiga gim 18-21, 21-17, 17-21.

BACA JUGA:Hasil Thomas Cup 2024 : Indonesia Menang Lawan Thailand 4-1, Perpanjang Rekor Kemenangan Jadi 14-0

BACA JUGA:Fajar/Rian Kalah, Indonesia vs Thailand 2-1 di Pertandingan Kedua Thomas Cup 2024 Fase Grup C

Usai pertandingan, Fajar mengungkapkan, bahwa dirinya kurang bisa memanfaatkan kesempatan saat sudah unggul dari lawan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: