Rumor Mundur Karena Kurang Biaya, Presiden CAF Siap Bantu Timnas Guinea U-23 Jalani Babak Playoff

Rumor Mundur Karena Kurang Biaya, Presiden CAF Siap Bantu Timnas Guinea U-23 Jalani Babak Playoff

Rumor Mundur Karena Kurang Biaya, Presiden CAF Siap Bantu Timnas Guinea U-23 Jalani Babak Playoff Lawan Indonesia--

SUMEKS.CO,- Kian santer dikabarkan Timnas Guinea U-23 mundur pada babak playoff kontra Timnas Indonesia U-23 karena kendala biaya, langsung direspon oleh Presiden Asosiasi Sepakbola Afrika atau CAF.

Sebelum, beredar rumor tentang mundurnya Timnas Guinea U-23 dalam babak playoff perebutan satu tiket ke Olimpiade Paris lantaran masalah tidak ada dana operasional.

Membuat Patrice Motsepe Presiden CAF angkat bicara dan tegaskan akan siap membantu Timnas Guinea U-23 mengatasi permasalah biaya operasional hingga ke Olimpiade Paris jika lolos dari babak playoff melawan Timnas Indonesia U-23.

Hal itu, ditegaskan Presiden CAF seperti dinarasikan dalam postingan akun media Berita Penting yang diunggah Sabtu 4 Mei 2024.

BACA JUGA:Tim Uber Cup Indonesia Raih Runner Up di Uber Cup 2024, Ricky Soebagdja : Lampaui Target

Dinarasikan, Presiden CAF bersedia membantu seluruh kesulitan tim sepakbola atau negara yang akan berlaga pada tingkat dunia.

Masih dalam narasinya, Presiden CAF Patrice Motsepe mengaku siap memberikan kucuran dana untuk biaya operasional Timnas Guinea U-23 dibabak Playoff nanti.

"Kami mendengar tentang kabar yang beredar saat ini, tentu itu kesulitan yang harus kami bantu," kata Presiden CAF Patrice Motsepe dalam narasi.

"Mereka adalah tim yang solid, dan merupakan salah satu perwakilan dari Afrika di Olimpiade, kami akan mengucurkan dana nantinya," ucap Patrice Motsepe.

BACA JUGA:Naik, Segini Posisi Klasemen Palembang Bank Sumsel di PLN Mobile ProLiga 2024, Usai Libas Jakarta STIN BIN

"Tentu dengan senang hati bisa melihat perwakilan dari sini (Guinea) berprestasi di sana (Olimpiade Paris) itu adalah harapan kami," kata Presiden CAF.

Selain itu, masih didalam narasi dikatakan tidak ada alasan bagi Presiden CAF untuk tidak mensupport dengan kondisi yang dialami oleh Timnas Guinea U-23 yang bakal berlaga di babak playoff.

Sebelumnya, dari rumor yang beredar, pelatih Timnas Guinea U-23 ungkap alasan mundur dari babak tersebut karena terkendala biaya operasional tim.

Seyogyanya jadwal laga playoff melawan Timnas Indonesia U-23 berlangsung pada 9 Mei 2024 mendatang, jika nanti mampu mengalahkan Indonesia maka secara otomatis bakal melaju ke Olimpiade Paris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: