Unit Kearsipan Lapas Sungailiat Terbaik 3 Nasional Antar UPT Pemasyarakatan

Unit Kearsipan Lapas Sungailiat Terbaik 3 Nasional Antar UPT Pemasyarakatan

Unit Kearsipan Lapas Sungailiat Terbaik 3 Nasional Antar UPT Pemasyarakatan.--

PANGKALPINANG, SUMEKS.CO – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sungailiat memang membanggakan dengan raihan prestasi tersebut.

Penghargaan ini merupakan hasil dari kerja keras dan dedikasi seluruh jajaran Lapas Sungailiat dalam mewujudkan tata kelola arsip yang baik dan akuntabel.

Pencapaian ini patut diapresiasi, karena menunjukkan komitmen Lapas Sungailiat dalam menjalankan amanah untuk mengelola arsip dengan baik dan profesional.

Hal ini sejalan dengan tujuan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM untuk mewujudkan Sistem Pemasyarakatan yang PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif).

BACA JUGA:Polisi Amankan Terduga Pelaku yang Tewaskan Pria di Warung Tanjung Lago Karena Masalah Tempat Duduk

BACA JUGA:Diduga Curang Saat Jadi Wasit di Semifinal Piala Asia U-23 2024, Penjelasan Shen Yin Hao Malah Bikin Geram!

Penghargaan yang diraih Lapas Sungailiat sebagai Unit Pemasyarakatan Terbaik Ketiga Hasil Pengawasan Kearsipan Internaltahun 2023 memang berdasarkan hasil audit kearsipan yang dilakukan oleh Tim Pengawas Kearsipan Internal yaitu Biro Umum Sekretariat Jenderal secara virtual pada bulan Agustus 2023.

Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung, Dwi Harnanto menuturkan, Lapas Sungailiat memperoleh total nilai 79 (BB) dengan kategori sangat baik.

Sementara itu, terbaik pertama pada kategori tersebut diraih oleh Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas II A Bandung dan terbaik kedua diraih oleh Balai Pemasyarakatan Kelas I Yogyakarta.

Penghargaan tersebut diberikan dalam rangka memberikan motivasi sekaligus bentuk pembinaan kepada Jabatan Fungsional Arsiparis, agar terpacu dalam melaksanakan pengelolaan arsip yang baik.

BACA JUGA:Pasangan Gado-Gado Indonesia, Bikin Melaju ke Semifinal Thomas Cup 2024, Sukses Kalahkan Korea 3-1

BACA JUGA:Tempat Praktik Oknum Bidan Malapraktik di Prabumulih Off Sementara dan Tidak Boleh Ada Pelayanan

Kakanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto mengapresiasi capaian yang diraih Lapas Sungailiat tersebut.

Ia berharap capaian tersebut dapat dipertahankan dan ditingkatkan, serta dapat memotivasi Unit Pelaksana Teknis lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: