Shin Tae-yong Optimis Indonesia Bisa Menang dari Irak, Asal Tidak Dicurangi Wasit

Shin Tae-yong Optimis Indonesia Bisa Menang dari Irak, Asal Tidak Dicurangi Wasit

Shin Tae-yong jumpa pers sebelum pertandingan Indonesia melawan Irak--dok:PSSI

SUMEKS.CO - Timnas Indonesia akan bertemu Irak pada laga perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024.

Jelang laga Indonesia vs Irak nanti, Shin Tae-yong berharap pertandingan berjalan dengan baik termasuk keputusan-keputusan wasit nantinya.

Shin Tae-yong memaparkan jika ia masih belum bisa melupakan keputusan wasit yang sering memberatkan kepada anak asuhnya saat bertanding. 

Terbaru saat Indonesia bersua Uzbekistan, wasit asal China, Shen Yinhao sering membuat keputusan kontroversial bagi Garuda Muda.

BACA JUGA:Dituding Curang Saat Semifinal Timnas Indonesia Vs Uzbekistan, Wasit Shen Yin Hao Ngaku Cuma Ikuti Perintah?

BACA JUGA:Wasit Semifinal Timnas Indonesia Vs Uzbekistan Diduga Curang, Presiden FIFA Murka: Bikin Malu Dunia Sepak Bola


Majed Mohammad Al Shamrani akan mimpin pertandingan Indonesia vs Irak--dok:Sumeks.co

Salah satunya kartu merah yang ia berikan kepada kapten Indonesia, Rizki Ridho ketika tidak sengaja melakukan pelanggar kepada pemain Uzbekistan.

"Pada laga semifinal, masih banyak yang saya pikirkan, para pemain sudah main bagus, tapi ada beberapa situasi, terutama karena peluit wasit, takdir laga dapat berubah, jadi itu sulit juga bagi saya dan tim saya," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI.

Selain itu, pada babak semifinal Shin Tae-yong juga mendapat kartu kuning ketika Indonesia menghadapi Qatar dan Uzbekistan, karena melakukan protes berlebihan.

"Soal lawan Irak, ini adalah laga perebutan tempat ketiga, semua tim tentu akan melakukan yang terbaik, dan saya harap agar laga ini bisa berjalan bagus. Saya hanya ingin semua saling menghormati saja, pemain dan wasit harus saling menghormati, wasit juga harus menghormati pelatih, begitu juga sebaliknya. Jika itu terjadi, tak akan ada hal buruk yang terjadi dalam sebuah pertandingan," ujar pelatih berusia 53 tahun tersebut.

BACA JUGA:Offside Kontroversial Wasit Penyebab Timnas Indonesia U-23 Kalah? Berikut Teori Menarik Tentang Offside

BACA JUGA:Jelang Lawan Irak, Shin Tae-yong Kritik Pedas Kepada AFC dan Wasit Piala Asia U-23

Pada laga ini, Shin Tae-yong, dapat kembali menurunkan pemain terbaiknya, Rafael Struick. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: