AJI Awali Kongres XII di Palembang, Pertama Kalinya Pemilihan Secara Langsung!

AJI Awali Kongres XII di Palembang, Pertama Kalinya Pemilihan Secara Langsung!

AJI Awali Kongres XII di Palembang, Pertama Kalinya Pemilihan Secara Langsung! -foto : Naba SUMEKS.CO-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Organisasi profesi jurnalis, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia mengawali Kongres XII di PALEMBANG

Pada Kongres XII di Palembang, pertama kalinya AJI Indonesia menggelar Pemilihan Ketua Umum (Ketum) dan Sekretaris Jendral (Sekjen) secara langsung.

Kongres AJI XII Palembang digelar di Hotel The Zuri pada Rabu 1 Mei 2024.

Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia, Sasmito Madrim menjelaskan AJI Indonesia sekarang mengadakan pemilihan langsung untuk menentukan Ketua dan Sekjen. 

BACA JUGA:Bangun Kesadaran Publik Tentang Transisi Energi, AJI Palembang Bentuk Jejaring Just Jurnalist Sumsel

BACA JUGA:Film Terbaru! Kisah Perjalanan Jurnalis Paling Seru tentang Medan Perang ada di Civil War

"Melibatkan semua anggota dari seluruh Indonesia, yang biasanya dipilih melalui perwakilan suara AJI Kota," jelasnya kepada awak media saat konferensi pers Kongres AJI XII Palembang digelar di Hotel The Zuri pada Rabu 1 Mei 2024.

Dikatakan Sasmito Madrim, kegiatan dilanjutkan di Palembang karena AJI Palembang dianggap mampu menyelenggarakan pemilihan dengan baik. 


Organisasi profesi jurnalis, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia mengawali Kongres XII di Palembang. -foto : Naba SUMEKS.CO-

"Terdapat empat pasangan calon Ketua dan Sekjen AJI Indonesia. Nany Afrida dan Bayu Wardhana nomor urut 1, Aloysius Budi Kurniawan dan Iman Dwianto Nugroho nomor urut 2, Ika Ningtyas Unggraini dan Laban Abraham Laisila nomor urut 3, serta Edy Can dan Asep Saefullah nomor urut 4," katanya. 

"Semua anggota AJI di Indonesia akan memiliki Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan pemilihan akan dilakukan secara langsung melalui sistem online," tambah Sasmito Madrim. 

BACA JUGA:Bangun Kesadaran Publik Tentang Transisi Energi, AJI Palembang Bentuk Jejaring Just Jurnalist Sumsel

BACA JUGA:Film The Bricklayer, Aksi Nina Dobrev dan Aaron Eckhart Ungkap Pembunuhan Jurnalis

Ditempat yang sama, Ketua AJI Palembang Fajar Wiko mengungkapkan bahwa selain menjadi tuan rumah Kongres XII AJI Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: