Jam Tangan Seiko Prospex King Turtle Black, Eklusif dengan Warna Serba Hitam

Jam Tangan Seiko Prospex King Turtle Black, Eklusif dengan Warna Serba Hitam

Seiko Prospex King Turtle Black Series SRPK43 adalah koleksi terbaru dalam series Turtel, kini hadir dengan warna serba hitam.--

SUMEKS.CO - Seiko Prospex King Turtle Black Series SRPK43 adalah koleksi terbaru dalam series turtel, kini hadir eklusif dengan warna serba hitam.

Seiko Prospex King Turtle Series Black SRPK43 merupakan jam tangan penyelam yang memiliki arsitektur sama dengan King Turtle, model perintis untuk series turtel.

Sebetulnya tradisi Prospex Black Series dari Seiko sendiri terbilang sederhana, Seiko memilih model yang populer dan banyak penggemar kemudian mereka akan menerapkan tema yang dihitamkan.

Tapi memang pada kenyataannya tradisi Black Series selalu berhasil menarik minat baru, padahal ini adalah jam yang sama tapi diubah warnanya.

BACA JUGA:Jam Dinding Seiko QXM604B Alternatif Dekorasi Rumah untuk Memberikan Kesan Vintage

BACA JUGA:Grand Seiko GMT SBGJ277 Didukung Mesin Jam Otomatis Hi-Beat.


Dengan tingkat ketahanan air sedalam 200 meter, maka jam tangan Seiko Prospex King Turtle Black Series SRPK43 sangat dapat diandalkan untuk aktivitas menyelam di laut.--

Berbicara tentang aksesoris laki-laki, memang tidak akan pernah dapat dipisahkan dengan warnah hitam, sebab hitam dalam warna netral yang sangat cocok dipadukan dengan apa pun.

Kembali lagi ke jam tangan ini. Meskipun diperbarui secara visual, dasar-dasarnya tetap sama. Seri Hitam SRPK43 baru ini memiliki casing dan spesifikasi yang sama dengan model King Turtle.

Itu artinya Seiko Prospex King Turtle Black Series SRPK43 berevolusi dari Prospex Automatic Diver 200m klasik sepanjang masa, alias Turtle.

BACA JUGA:Singa Kembali Mengaum di Grand Seiko dengan Hadirnya Model Spring Drive GMT baru SBGE307 Tokyo Lion

BACA JUGA:Jam Tangan Seiko Prospex GMT SPB381, Mengingatkan Pada Sejarah Abadi Seiko

Dengan tingkat ketahanan air sedalam 200 meter, maka jam tangan Seiko Prospex King Turtle Black Series SRPK43 sangat dapat diandalkan untuk menyelam di laut.

Casing jam tangan ini berbentuk kerikil, mengingatkan pada cangkang kura-kura, berukuran diameter 45 mm.

Namun meski casingnya berada pada diameter yang cukup besar, entah mengapa, barangkali ada kaitan dengan desain casingnya, jam tangan ini tidak terlalu terlihat begitu besar dipergelangan tangan.

Aspek positif jam tangan ini adalah panjangnya, yang tetap terkendali pada 47,7 mm. Terbuat dari baja tahan karat, dan menjadi bagian dari Seri Hitam.

BACA JUGA: Jam Tangan Tuna Seiko Prospex SRPF81K1, Daya Tariknya Tak Terbantahkan

BACA JUGA:Seiko Sharp Edged SPB417 Jam dengan Open Heart & Subdial 24-Jam yang Sangat Mewah

Perlu diketahui untuk menciptakan Seiko hitam mereka akan memilih lapisan keras berwarna hitam (setara dengan PVD) di semua permukaan.

Jam tangan ini juga dilengkapi dengan kristal safir dengan kaca pembesar di jendela tanggal hari, bukan kristal Hardlex.

Lalu crown dan casing belakang disekrup dan menjamin kenyamanan tahan air hingga kedalaman 200m.

Peningkatan lain yang ditemukan pada Turtle versi King ini adalah bezel, yang memilih pegangan lateral baru dan dilengkapi dengan sisipan keramik untuk menampung skala penyelaman 60 menit.

BACA JUGA:Jam Dinding Seiko QXA791JLH dan Seiko QXA791KLH Instrumen Dekorasi Fungsional yang Mempercantik Ruangan

BACA JUGA:Jam Tangan SBGJ273 Yuka-Momiji Hi-Beat GMT Hadir dengan Dial Merah yang Sangat Langka Pada Grand Seiko

Di sini, dieksekusi dalam warna hitam mengkilap agar sesuai dengan tema serba hitam SRPK43 ini.

Elemen khas lainnya dari model Seri Hitam baru ini adalah dial jamnya. Dengan tetap mempertahankan tampilan dan tata letak yang sama, dial jam di sini disederhanakan dan disajikan dalam warna hitam matte, tanpa tekstur, untuk keterbacaan optimal dan pantulan lebih rendah.

Seluruh elemen layar dilapisi dengan Lumibrite Pro berwarna hijau muda yang punya daya tahan yang lama, yang memiliki cahaya hijau cerah dalam gelap.

Namun demikian harus disampaikan, bahwa meski belum berada di kondisi minim cahaya dan luminousnya belum menyala, tapi luminousnya terlihat bagus dengan dial hitam.

BACA JUGA:Seiko Prospex SPB381, Jam Tangan dengan Perpaduan Antara Estetika, Fungsionalitas dan Daya Tahan

BACA JUGA:Koleksi Jam Tangan Seiko 5 Sports yang Terinspirasi dari Anime Naruto dan Boruto Edisi Terbatas

Dalam upaya melengkapi pakaian serba hitam, Seri King Turtle Black yang digelapkan ini dikenakan pada strap baja dengan lapisan keras, ditutup dengan gesper tiga kali lipat dengan kunci aman, pelepas tombol tekan, dan ekstensi menyelam.

Seiko Prospex King Turtle Black Series SRPK43 ini digerakkan oleh kaliber otomatis 4R36 dengan cadangan daya selama 41 jam dan frekuensi 3Hz.

Memang bukan power reserve terbaik untuk lini Seiko, sehingga jam tangan ini dalam dua hari sekali harus diisi dayanya agar terus menyala.

Seiko Prospex King Turtle Black Series SRPK43 ini tersedia sebagai edisi khusus dan non-terbatas, dan telah tersedia di toko sejak Februari 2024 dengan kisaran harga Rp14 jutaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: