Nepok Jidat! Atasi Masalah Kekeringan, Arab Saudi Bakal Seret Gunung Es Antartika, Mega Proyek Diluar Nurul

Nepok Jidat! Atasi Masalah Kekeringan, Arab Saudi Bakal Seret Gunung Es Antartika, Mega Proyek Diluar Nurul

Nepok Jidat! Atasi Masalah Kekeringan UEA Bakal Seret Gunung Es Antartika, Mega Proyek di Luar Nurul--

SUMEKS.CO - Guna mengatasi kekeringan yang sering melanda, Arab Saudi berencana bakal memindahkan gunung es Antartika ke negaranya yang bakal menjadi mega proyek yang sepertinya mustahil untuk dilakukan.

Meski nampak mustahil, namun telah beredar sebuah rancangan visual mengenai rencana pemindahan gunung es di berbagai media sosial termasuk diunggah oleh akun media sosial @nqnq223.

Mega proyek ini akan menarik salah satu gunung raksasa di Antartika, tepatnya di pulau Hart dekat kutub selatan menuju teluk Arab dengan menempuh jarak lebih kurang 8851 kilometer.

Dan rencananya pemindahan gunung es raksasa ke teluk Arab atau semenanjung Fujairah, akan memakan waktu sekitar 10 bulan lamanya.

BACA JUGA:Pulau Sumatera Bakal Miliki Terowongan Bawah Laut Termahal di Dunia, Harganya Bikin Jantungan!

BACA JUGA:Indonesia Jadi Negara Pertama di Dunia Miliki Jalan Tol dalam Terowongan Bawah Laut, Berbentuk Kapsul?

Dalam perjalana. selama 10 bulan itu, gunung es raksasa tersebut akan kehilangan massanya lebih kurang 30 persen sebelum memasuki perairan hangat di teluk Arab.

Diterangkan dalam unggahan, gunung es tersebut memiliki ukuran lebih kurang 2 kilometer kali 500 meter dengan dengan kedalaman dibawah permukaan laut lebih kurang 300 meter.

Untuk menarik gunung es tersebut, akan dilakukan menggunakan sabuk logam yang kemudian ditarik dengan beberapa tugboat.

Saat gunung es tiba di pesisir pantai Fujairah Arab, gunung es raksasa tersebut akan ditempatkan di pelabuhan yang memiliki fasilitas pemrosesan air bersih.

BACA JUGA:Pecah Rekor! Indonesia Bangun Terowongan Bawah Laut Terpanjang di Dunia, Hubungkan Pulau Sumatera-Malaysia

BACA JUGA:Ada Terowongan Bawah Laut Lebih Canggih Daripada di Sumsel, Sedang Dibangun di IKN Bentuk Kapsul Mirip Kelok 9

Teknologi penambangan air bersih pada gunung es raksasa itu, tidak perlu menggunakan konsumsi energi bertenaga fosil, bahan kimia, filter dan lain-lain. Serta dapat beroperasi selama 20 tahun.

Setelah diproses, gunung es yang berhasil ditarik dari Antartika tersebut diperkirakan dapat menghasilkan milyaran galon liter air bersih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: