Terobosan Baru Dinas Lingkungan Hidup Ogan Ilir, Bakal Luncurkan Program Sedekah Sampah

Terobosan Baru Dinas Lingkungan Hidup Ogan Ilir, Bakal Luncurkan Program Sedekah Sampah

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Ogan Ilir, memiliki terobosan baru yakni program sedekah sampah yang akan diluncurkan 29 April 2024.--

Selain ke bank sampah, DLH Kabupaten Ogan Ilir juga berinisiatif agar sampah plastik yang terkumpul dapat dimanfaatkan oleh para pemulung barang bekas.

"Jadi selain peduli lingkungan, program ini dapat membantu suadara kita yang bekerja mengumpulkan sampah plastik," papar Mira.

DLH Kabupaten Ogan Ilir menargetkan, lewat program sedekah sampah plastik ini dapat menjadikan barang bekas menjadi bernilai guna.

Mira pun mengajak masyarakat untuk dapat mendukung program ini, hanya dengan cara membuang sampah plastik di tempat yang disediakan.

"Ke depannya Pemkab Ogan Ilir ingin pengelolaan sampah di daerah kita lebih baik lagi karena dampaknya untuk lingkungan," jelas Mira. 

BACA JUGA:Bikin Jalan Protokol Prabumulih Tambah Cantik Usai Kemarau, Ini yang Dilakukan Tim Taman DLH

BACA JUGA:Terungkap! Uang Anggaran Sampah DLH OKU Selatan Senilai Ratusan Juta Rupiah Dipakai Untuk Judi Slot

Sebelumnya, untuk memaksimalkan kinerja dari para petugas kebersihan DLH Kabupaten Ogan Ilir, Mira juga memberikan semangatnya untuk bekerja semaksimal mungkin.

"Masih dalam suasana Idulfitri 1445 Hijriah, kami juga telah meminta kepada petugas kebersihan untuk bekerja secara maksimal dalam melayani masyarakat," ungkapnya. 

Sementara itu, terkait permasalahan sampah di wilayah Kecamatan Tanjung Raja dan sekitarnya, yang sempat viral beberapa waktu lalu, tampaknya akan segera tertanggulangi. 

Pasalnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir berencana akan mengaktifkan Tempat Pembuangan Sementara (TPS) di Desa Belanti Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir. 

Berdasarkan hasil rapat yang digelar Pemkab Ogan Ilir, beberapa waktu lalu, bahwa TPS Belanti ini akan segera diaktifkan kembali. 

BACA JUGA:Sunat Dana Sampah Ratusan Juta, Dua Mantan Petinggi DLH OKU Selatan Dihukum 4 Tahun Penjara

BACA JUGA:DLHK Palembang Evaluasi 38 Bank Sampah, Diharapkan Miliki Kemandirian

Untuk mengaktifkannya kembali, Pemkab Ogan Ilir terlebih dahulu akan membangun agregat untuk jalan ke lokasi menuju TPS Belanti. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: