Jaga Kondusifitas OKU Timur, Badan Kesbangpol Gelar Rakor dan Halal Bihalal dengan Lintas Forum

Jaga Kondusifitas OKU Timur, Badan Kesbangpol Gelar Rakor dan Halal Bihalal dengan Lintas Forum

Bandan Kesbangpol Kabupaten OKU Timur menggelar rapat koordinasi sekaligus halal bihalal, di Halaman Kantor Bandan Kesbangpol OKU Timur, Kamis 25 April 2024. --

OKU TIMUR, SUMEKS.CO - Bandan Kesbangpol Kabupaten OKU Timur menggelar rapat koordinasi sekaligus halal bihalal, di Halaman Kantor Bandan Kesbangpol OKU Timur, Kamis 25 April 2024. 

Rakor dan halal bihalal tersebut bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Tim Terpadu, Forum Kewaspadaan Dini Pemerintah Daerah (FKDPD), Forum Kewaspadaan Masyarakat (FKM), Forum Pembauruan Kebangsaan (FPK), hingga TNI dan Polri.

Kepala Badan Kesbangpol OKU Timur H Faizal SKM MM mengatakan rapat dan halal bihalal tersebut bertujuan menjaga kondusifitas OKU Timur. Sehinga tercapai OKU Timur yang maju dan lebih mulia.

"Karena apa setiap ada permasalahan berkaitan dengan komplik selalu bisa diselesaikan dengan baik antar lintas forum, baik itu FKUB, FKDPD, FPK dan sebagainya," katanya.

BACA JUGA:Istri Mantan Bupati Muara Enim, Sumarni Maju Pilkada 2024

BACA JUGA:Pecah Rekor! Indonesia Bangun Terowongan Bawah Laut Terpanjang di Dunia, Hubungkan Pulau Sumatera-Malaysia

Dia bersyukur, berbagai forum tersebut telah berkerjasama dan bertugas dengan baik.

"Sehingga harapan kami, melalui rapat dan halal bihalal ini akan bagaimana meningkatkan 2024 dan seterusnya OKU Timur dan lebih mulia," ujarnya. 

Dia mengatakan, kegiatan rapat halal bihalal ini akan terus dilakukan, bahkan akan dilaksanakan setiap tahun.

Hadir pula dalam rakor dan halal bihalal tersebut Sekda OKU Timur H Jumadi SSos. Dalam kesempatan itu Sekda mengatakan memang Badan Kesbangpol membawahi beberapa organisasi, yang tujuan adalah membangkitkan kebersamaan di Kabupaten OKU Timur.

"Alhamdulillah di Kabupaten OKU Timur, jika ada selisih paham antara ras, agama tidak sampai mencuat dan dapat diselesaikan. Karena bebagai forum di bawah naungan Badan Kesbangpol ini bergerak," ungkapnya.

BACA JUGA:Peringati HBP ke-60, Lapas Muara Beliti Gelar Upacara dan Ziarah Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

BACA JUGA:iQOO Z9 Series Dibekali Chipset Kelas Atas, Menyuguhkan Performa Flagship dengan Harga Mid-Range

Menurut Sekda, OKU Timur sangat spesial, sebab berada di dataran rendah. Yang biasanya masyarakat di wilayah datar itu orang-orang datar dengan menggunakan akal sehat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: