Kemendikbudristek Apresiasi 44 Maestro Seni Tradisi dalam Anugerah Kebudayaan Indonesia

Kemendikbudristek Apresiasi 44 Maestro Seni Tradisi dalam Anugerah Kebudayaan Indonesia

Kemendikbudristek Kembali Berikan Apresiasi kepada 44 Maestro Seni Tradisi dalam Anugerah Kebudayaan Indonesia--

BACA JUGA:6 Dosen Universitas Bina Darma Palembang dapat Hibah dari Kemendikbudristek 2023, Rektor Sunda: Kami Bangga

Pemberian apresiasi dan jaminan sosial kepada maestro seni tradisi merupakan langkah penting dalam menjaga kelestarian budaya bangsa. Diharapkan dengan program ini, para maestro seni tradisi dapat terus berkarya dan mewariskan pengetahuannya kepada generasi muda.

Proses pengusulan calon penerima AKI terbuka untuk umum. Jika mengenal individu, komunitas, atau lembaga yang memiliki dedikasi tinggi dalam bidang pelestarian, pengembangan, atau pembaruan kebudayaan, tak ada salahnya untuk mengusulkannya menjadi penerima AKI 2024. 

Periode pengusulan dibuka mulai 5 Maret hingga 10 Mei mendatang. Informasi lebih lanjut mengenai program AKI dan tata cara pengusulan calon penerima dapat diakses melalui laman anugerahkebudayaan.kemdikbud.go.id: anugerahkebudayaan.kemdikbud.go.id atau media sosial Instagram anugerahkebudayaan.official: anugerahkebudayaan.official.

Masyarakat juga dapat berperan aktif dalam melestarikan budaya bangsa dengan mengikuti pementasan seni tradisi, membeli karya seni tradisi, dan mendukung program-program pelestarian budaya lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: