IKN Segera Berfungsi, Ini 3 Menteri Pertama yang Pindah ke Ibu Kota Nusantara

IKN Segera Berfungsi, Ini 3 Menteri Pertama yang Pindah ke Ibu Kota Nusantara

Menteri PUPR dan 2 menteri bakal pindah ke IKN Juli 2024 ini. --

"Untuk bangunan sudah jadi cuma airnya belum masuk, nanti Juni masuk. Jadi Juli saya bisa (pindah), insyaallah. Sudah ada dua (rumah tapak menteri) yang jadi, tapi nanti Juli semua jadi," jelasnya. 

Tak hanya itu, disampaikan Basuki, untuk proses kepindahan para Aparatur Sipil Negara (ASN) ke IKN akan mulai dilakukan usai gelaran Upacara HUT RI 17 Agustus 2024 di sana.

BACA JUGA:Realme C65 5G: Smartphone 5G Murah dengan Layar 120Hz dan Desain Tipis yang Elegan

BACA JUGA:OnePlus 13 Bakal Hadir dengan Snapdragon 8 Gen 4, Yuk Simak Spesifikasi, Fitur dan Harganya!

Basuki juga mengatakan hunian-hunian ASN akan dipergunakan terlebih dulu untuk petugas upacara. Dimana untuk jumlah petugas upacara HUT Kemerdekaan RI lumayan banyak yakni mencapai 1.000 petugas. 

"Agustus untuk rencana 17 Agustusan, baru setelah itu ASN pindah karena hunian-hunian yang ada dan kantor di sana dipakai dulu untuk petugas-petugas upacara 17-an," kata Basuki ditemui usai Halalbihalal di Kementerian PUPR, Jakarta Selatan. 

Jadi, untuk memastikan segala persiapan lancar menjelang pelaksanaan upacara, Basuki berencana akan pergi ke IKN pada pekan depan. 

Targetnya, salah satu proyek krusial yaitu infrastruktur air minum bisa beroperasi Juli 2024 nanti. 

BACA JUGA:Viral di Medsos, Ambil Uang 50 Ribu di ATM, Pungli Parkir 3 Ribu, Dishub Palembang Langsung Gercep

BACA JUGA:8 Makanan Penguat Kandungan yang Wajib Dikonsumsi Bumil, Jaga Kesehatan Ibu dan Bantu Pertumbuhan Otak Bayi

Lalu, mengenai untuk progres pembangunannya, Basuki menargetkan setidaknya 12 tower dari total 47 tower hunian ASN selesai Juli 2024. Dari total tersebut, sudah ada 9 tower yang topping off atau tutup atap sebelum Lebaran.

"Progres sekitar 35 persen (rusun ASN) dan terus dikerjakan," kata Direktur Jenderal Perumahan Iwan Suprijanto yang turut mendampingi Basuki. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: