Ditreskrimsus Polda Sumsel Segera Limpahkan Tersangka Kasus Pengoplosan Tabung Elpiji 3 Kilogram

Ditreskrimsus Polda Sumsel Segera Limpahkan Tersangka Kasus Pengoplosan Tabung Elpiji 3 Kilogram

Penyidik Ditreskrimsus Polda Sumsel segera melimpahkan tahap dua berkas kasus pengoplosan tabung gas elpiji 3 kilogram ke tabung elpiji 12 kilogram. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Penyidik Ditreskrimsus Polda Sumsel segera melimpahkan tahap dua berkas kasus pengoplosan tabung gas elpiji 3 kilogram ke tabung elpiji 12 kilogram. 

Tiga tersangka yang turut diamankan Unit 3 Subdit 1 Indagsi Ditreskrimsus pada penangkapan yang dilakukan 27 Februari 2024 lalu ini dipimpin Iptu Anita SH.

Ketiga tersangka masing-masing berinisial AK alias B, HE alias A dan HD alias SE. 

"Iya benar, berkas perkaranya bakal segera dilimpahkan bersama tersangka dan barang bukti kepada Kejaksaan," kata Kasubdit 1 Tipid Indagsi Ditreskrimsus Polda Sumsel AKBP Hadi Wijaya ST melalui Panit 3, Iptu Anita Rabu 24 April 2024. 

BACA JUGA:Dicampur Gula Pasir dan Zat Asam, Madu Lebah Sialang Dioplos

BACA JUGA:Solar Industri Dioplos dengan Minyak Sulingan Asal Musi Banyuasin, Bisa Produksi 10 Ton Setiap hari

Dia mengatakan ungkap kasus pengoplosan tabung gas elpiji ini bermula dari adanya informasi masyarakat dan langsung ditindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan di lokasi yang disampaikan. 

Lalu, pada Selasa 27 Februari 2024 sekitar pukul 10.15 WIB dilakukan penangkapan terhadap ketiga tersangka.


Penyidik Ditreskrimsus Polda Sumsel segera melimpahkan tahap dua berkas kasus pengoplosan tabung gas elpiji. Foto: dokumen/sumeks.co --

Ketiga tertangkap tangan saat tengah mengoplos tabung gas elpiji 3 kg ke tabung gas elpiji 12 kg di sebuah lahan kosong samping Stasiun LRT DJKA, Jalan Gubernur HA Bastari Jakabaring.

Peran ketiga tersangka Ak alias B sebagai pelaku utama yang mengajak dan berkomplot dengan kedua tersangka lainnya HE dan HD untuk melakukan pengoplosan tabung gas elpiji 3 kg ke tabung gas elpiji 13 kg. 

BACA JUGA:Minyak Asal Muba Dioplos Jadi BBM Pertalite dan Solar Lalu Dijual Eceran, Raup Untung Rp1,3 Juta Setiap Minggu

BACA JUGA:Polda Sumsel Bongkar Bisnis Gas Elpiji Oplosan, Dijual ke Mini Market di Kabupaten PALI dan Muara Enim

"Dari keterangan para tersangka mereka ini sudah melakukan praktik ilegal ini sekitar satu tahun terakhir. Sedangkan di lahan tersebut baru sekitar lima bulan, tersangka AK alias B yang mengoplos dibantu kedua tersangka lainnya," terang Anita. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: