7 Ide Dekorasi untuk Mempercantik Interior Rumah Menggunakan Tanaman Hias

7 Ide Dekorasi untuk Mempercantik Interior Rumah Menggunakan Tanaman Hias

ide dekorasi tanaman hias dinding yang populer untuk menpercantik interior rumah. --

Isi Wadah: Siapkan lapisan tanah, arang aktif, dan bebatuan kecil di dasar wadah. Tanam tanaman mini dan tata sesuai selera. Hias dengan batu hias, kayu kecil, atau aksesoris lain untuk memperindahnya. 

2. Vertical Garden

BACA JUGA:Gardenia: Keindahan Tanaman Hias dan Aroma Semerbak, Perawatannya Juga Mudah Banget!

BACA JUGA:Sedum Morganianum: Tanaman Hias Gantung yang Cantik dan Mudah Dirawat

Vertical garden adalah cara yang kreatif untuk menghias dinding dengan tanaman. Ini memungkinkan Anda menanam tanaman secara vertikal, menciptakan tampilan yang menarik dan mempercantik ruangan. 

 Jika ruang terbatas, pertimbangkan membuat taman vertikal. Gunakan rak dinding, palet kayu, atau panel kawat sebagai dasar. Tanam tanaman hias dinding seperti epifit atau tanaman gantung. Ini tidak hanya mempercantik ruangan, tetapi juga menghemat ruang.

untuk memilih tanaman yang sesuai dengan lokasi vertical garden anda. Sehingga  menciptakan dekorasi tanaman hias dinding yang cantik. 

3. Hiasan Dinding dari Daun Kering

BACA JUGA:9 Rekomendasi Lampu Hias Gantung Klasik, Tips Interior Tampak Elegan dan Mewah

BACA JUGA:Selain Minimalis dan Japandi, Coba Konsep Desain Interior Coastal Style yang Bikin Rileks dan Punya Kesan Unik

Kumpulkan daun kering dari berbagai tanaman dan buatlah hiasan dinding. Anda bisa menggantungnya dengan tali atau menyusunnya dalam bingkai. Cat daun dengan warna-warna cerah atau biarkan alami untuk tampilan yang unik.

4. Koleksi Tanaman di Rak Buku

Jika Anda memiliki rak buku, gunakan bagian atasnya untuk menampilkan tanaman. Letakkan pot-pot kecil di antara buku-buku. Ini akan memberikan sentuhan hijau pada ruangan dan membuatnya lebih hidup.

Rak TanamanTanaman  Pasang rak-rak kecil pada dinding dan letakkan pot-pot tanaman di atasnya. Ini tidak hanya menghias dinding, tetapi juga memanfaatkan ruang secara efisien.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Tanaman Hias Gantung untuk Mempercantik Interior Rumah dan Udara Lebih Sejuk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: