Hari Pertama Masuk Sekolah Pasca Libur Lebaran, Sejumlah Sekolah di Ogan Ilir Gelar Halal Bihalal

Hari Pertama Masuk Sekolah Pasca Libur Lebaran, Sejumlah Sekolah di Ogan Ilir Gelar Halal Bihalal

Halal bihalal yang digelar oleh SMA Negeri 1 Payaraman di hari pertama masuk sekolah, pasca libur Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah. --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Hari pertama masuk sekolah di Kabupaten Ogan Ilir, dimanfaatkan oleh sejumlah sekolah untuk menggelar halal bihalal

Halal bihalal ini digelar oleh sekolah-sekolah di Kabupaten Ogan Ilir, dalam rangka Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah. Karena, hari ini merupakan hari pertama masuk sekolah. 

Seperti yang dilakukan SMA Negeri 1 Payaraman Kabupaten Ogan Ilir, yang menggelar halal bihalal bagi seluruh guru dan siswanya. 

Menurut Kepala SMAN 1 Payaraman, Sugiyarto, untuk mempererat tali silaturahmi antara guru dan anak didik, sekolahnya menggelar halal bihalal di hari pertama masuk sekolah. 

"Memang kita sengaja menggelar halal bihalal pada hari pertama masuk sekolah, pasca libur Idulfitri 1445 Hijriah," terangnya, Senin, 22 April 2024.

BACA JUGA:Disdikbud Ogan Ilir Bakal Bikin Surat Edaran Terkait Seragam Baru Sekolah, Apa Isinya?

BACA JUGA:Disdik Palembang Terapkan Siswa Tetap Pakai Seragam Seperti Biasa, Simak Alasannya

Ditambahkan Sugiyarto, pasca halal bihalal hari ini, sekolahnya baru melaksanakan proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah. 

Selain halal bihalal, SMAN 1 Payaraman juga menggelar peringatan Hari Kartini yang seyogyanya di peringati setiap tanggal 21 April 2024.

"Sengaja kita gelar peringatan Hari Kartini tahun 2024 ini, bertepatan dengan hari ini yang merupakan hari pertama masuk sekolah pasca libur Idulfitri 1445 Hijriah," paparnya. 

Sebagaimana diketahui, jadwal yang ditetapkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Ogan Ilir, bahwa libur sekolah tingkat TK, PAUD, SD, dan SMP negeri maupun  swasta di Kabupaten Ogan Ilir dimulai tanggal 8 April 2024 hingga tanggal 20 April 2024.

Kepala Disdikbud Kabupaten Ogan Ilir, Sayadi mengatakan, pada hari pertama masuk sekolah 22 April 2024, kegiatan proses belajar mengajar dilaksanakan seperti biasa.

BACA JUGA:Disdik Ogan Ilir Ubah Jadwal Libur Sekolah Jelang dan Pasca Idul Fitri 1445 Hijriah, Jadi Lebih Panjang Guys!

BACA JUGA:Disdikbud Ogan Ilir Bakal Liburkan Sekolah Selama 8 Hari Jelang Lebaran, Ini Jadwalnya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: