Weebro Malaysia Puji Timnas Indonesia Jungkalkan Yordania, Netizen: ‘Kita Naturalisasi Pengamat Sepakbola Ini’

Weebro Malaysia Puji Timnas Indonesia Jungkalkan Yordania, Netizen: ‘Kita Naturalisasi Pengamat Sepakbola Ini’

Weebro Malaysia puji Timnas Indonesia jungkalkan Yordania. foto: @weebro/@timnas.indonesia/sumeks.co.--

Pada menit ke-67, Aref al Haj yang menyisir kotak penalti Indonesia, mengirim umpan kepada Ibrahim Sabra yang baru masuk 3 menit. Sabra sebenarnya tinggal beberapa langkah berhadapan dengan Ernando Ari. 

Namun, ia gagal berkoneksi dengan bola sehingga yang terjadi hanyalah goal kick. Yordania benar-benar disergap oleh Timnas U23 pada menit 70'. Bermula dari bola Pratama Arhan, Marselino dan Witan melakukan umpan 1-2 ciamik. 

Sang pemain KMSK Deimze menyelesaikannya dengan bola datar yang tidak dapat ditahan oleh kiper Yordania,Al Juaidi. Skor berubah 3-0.

Meski dalam kondisi tertekan Yordania memiliki dua kesempatan emas melalui sisi kiri pertahanan Indonesia. Hanya saja, penyelesaian tim asuhan Abu Zema selalu di bawah standar. 

BACA JUGA:Menuju Kickoff Piala Asia 2024, Alasan Shin Tae-yong Kalah Lawan Arab Saudi, Unggul Lawan UEA

BACA JUGA:Shin Tae-yong Angkat Bicara, Usai Philippe Troussier Ditendang VFF dari Kursi Kepelatihan Vietnam

Setelah sekian upaya, Al Nashama akhirnya dapat mempertipis ketertinggalan saat tembakan dari Waseem Al Riyalat membentur kaki Justin Hubner dan bola melaju ke gawang Ernando Ari. Skor mempertipis 3-1 untuk Yordania.

Meski Yordania sempat mempertipis keadaan, skuad Garuda Muda masih dalam bentuk terbaik mereka karena tetap menjaga selisih 3 gol. 

Memasuki menit ke-86, Indonesia kembali mencetak gol bermula dari lemparan kedalam Arhan Pertama yang disambut Komang Teguh dengan menanduk bola masuk tepat di mulut gawang Yordania. Skor semakin melebar menjadi 4-1.

Tambahan waktu 10 menit tak berpengaruh untuk hasil akhir, skor 4-1 tetap bertahan untuk kemenangan skuad Garuda Muda.

BACA JUGA:Kapten Malaysia Merajuk Jadi Sorotan, Kalau Dibawah Shin Tae-yong Langsung Kena Pecat Lho! 

BACA JUGA:Siap Tempur Tanpa Skuad Terbaik, Shin Tae-yong Optimis Anak Asuhnya Lumat Vietnam di GBK

Dengan hasil ini Timnas Indonesia dipastikan lolos ke  babak 8 besar Piala Asia U-23 2024 bersiap melawan Korea Selatan atau Jepang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: