Gardenia: Keindahan Tanaman Hias dan Aroma Semerbak, Perawatannya Juga Mudah Banget!

Gardenia: Keindahan Tanaman Hias dan Aroma Semerbak, Perawatannya Juga Mudah Banget!

tanaman hias gardenia dengan keindahan bunga putihnya dan aroma semerbak yang memikat dan perawatannya mudah.--

SUMEKS.CO - Gardenia, adalag tanaman hias dengan keindahan bunga berwarna putih dan aroma harum semerbak yang memikat. Tidak heran jika menjadi salah satu tanaman hias yang banyak diminati. 

Keindahan bunga gardenia ialah memiliki bentuk yang elegan dan sederhana. Kelopaknya yang putih bersih dan lebar memberikan kesan mewah dan anggun. 

Bunga ini sering digunakan sebagai hiasan di acara pernikahan dan upacara lainnya. Saat mekar, bunga gardenia menghadirkan keindahan yang memukau dan menarik perhatian.

Selain itu aroma harum yang menggoda membuat gardenia begitu istimewa. Ketika bunga-bunga gardenia mekar, mereka mengeluarkan wangi yang kuat dan menyegarkan.

BACA JUGA:Calathea Crocata: Tanaman Hias dengan Bunga Berwarna Api Abadi, Mempercantik Ruangan!

BACA JUGA:Sedum Morganianum: Tanaman Hias Gantung yang Cantik dan Mudah Dirawat

Aroma bunga ini bisa tercium bahkan dari jarak yang cukup jauh. Tidak heran jika gardenia sering dijadikan pilihan untuk menghiasi ruangan dan taman.

Tanaman gardenia atau kacapiring memang mempesona dengan bunga putihnya yang harum semerbak. Agar Tanaman ini tumbuh subur dan berbunga lebat ada tips dan triknya.

Cara merawat tanaman gardenia agar tumbuh subur dan berbunga indah cukup mudah, namun berikut beberapa tips perawatan:

Lokasi Penanaman: Pilih lokasi dengan kelembaban yang tinggi dan sinar matahari yang cukup. Gardenia toleran terhadap tempat teduh, jadi jika ditanam di dalam ruangan, letakkan dekat jendela atau beranda.

BACA JUGA:Tidur Nyenyak dan Nyaman dengan 6 Tanaman Hias Penghilang Stres di Kamar Tidur

BACA JUGA:Tanaman Hias Karet Merah: Keunikan dan Mamfaatnya Mampu Mempercantik Interior Rumah

Persiapan Tanah: Siram tanah tempat menanam gardenia terlebih dahulu. Tanaman ini menyukai tanah yang lembab. Campurkan pupuk kompos atau lumut gambut ke dalam tanah untuk memperbaiki drainase dan nutrisi. Pastikan pH tanah berada di kisaran 5 hingga 6.

Penanaman: Gali lubang di tanah sebesar diameter gumpalan akar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: