Warga Keluhkan Pelayanan di Kantor Lurah Sukarami Palembang, Begini Respon Camat

Warga Keluhkan Pelayanan di Kantor Lurah Sukarami Palembang, Begini Respon Camat

Warga Keluhkan Pelayanan di Kantor Lurah Sukarami Palembang, Camat Sukarami Berikan Komentar: Pegawai Sudah Ditegur--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Camat Sukarami Palembang Muhamad Fadly berikan respon mengenai keluhan warga terkait pelayanan di Kantor Lurah Sukarami yang viral di Media Sosial (Medsos).

Fadli menegaskan bahwa mengenak permasalahan tersebut, sudah menegur oknum pegawai yang bersangkutan.

"Mengenai pegawai Lurah Sukarami Palembang yang terlibat permasalahan tersebut sudah ditegur lurah," tegasnya kepada awak media pada Selasa 16 April 2024.

Selain itu, Fadly juga mengatakan bahwa kedua belah pihak sudah saling memaafkan.

"Pak Lurah menyampaikan bahwa masalah tersebut hanya disebabkan oleh kesalahpahaman, dan sudah diselesaikan. Untuk berkas surat-surat yang diajukan juga sudah selesai," katanya.

BACA JUGA:Warga Keluhkan Pelayanan di Kantor Lurah Sukarami Palembang, Sempat Adu Mulut, Kini Sudah Berdamai

BACA JUGA:Majelis Telkomsel Takwa (MTT) Salurkan Donasi Karyawan, Gelar Khitanan Gratis di Sukarami Palembang

Oleh karena itu, Fadly berharap agar kejadian serupa tidak terulang.


Camat Sukarami Palembang Muhamad Fadly berikan respon komentar mengenai keluhan warga mengenai pelayanan di Kantor Lurah Sukarami yang viral di Media Sosial (Medsos).--

"Kami selalu menekankan kepada seluruh pegawai untuk memberikan pelayanan terbaik kepada warga dengan mengutamakan 3S (senyum, sapa, dan salam)," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya. Permasalahan di Kantor Lurah Sukarami Palembang, warga mengeluhkan pelayanan dan sempat adu mulut dengan oknum pegawai kini sudah selesai.

Dari video yang diunggah akun instagram @palembang.terciduk. Oknum pegawai Kantor Lurah Sukarami Palembang telah meminta maaf secara terbuka.

"Pegawai Kelurahan Sukarami sudah bertemu secara baik dengan mbak Siska. Disini saya juga sudah minta maaf selaku pegawai dan pelayanan sudah bilang kasar dan tidak ramah dalam pelayanan, kalo dari mbaknya?," kata oknum pegawai Kantor Lurah Sukarami Palembang dalam video tersebut.

BACA JUGA:BEJAT Nian, Gadis 14 Tahun di Sukarami Palembang Dirudapaksa 2 Pria Saat Hendak ke Warung

BACA JUGA:Otak Pelaku Perampokan Toko Kelontongan di Sukarami Palembang Diringkus di Lembang

Kemudian warga bernama Siska yang tidak mendapat kepuasan pelayanan tersebut mengungkapkan mungkin dapat pelajaran dari permasalahan ini.

"Semoga untuk kedepannya pelayanan dari Kantor Lurah atau apapun itu, bagian pelayanannya bahasanya harus ditata lagi. Meskipun ada masalah pribadi atau apapun itu, untuk pelayanan bahasanya harus bagus, harus sopan. Kalau tidak sopan wajar kalau warga marah. Untuk itu semoga masalah yang viral itu kita selesai kan saja secara kekeluargaan, semoga kedepannya pelayanannya tetap bagus dan dapat pelajaran dari masalah ini," ungkapnya.

Diketahui, sempat viral di Media Sosial (Medsos) tadi pagi. Wanita bernama Siska mendapat pelayanan tidak menyenangkan dari oknum pegawai Kantor Lurah Sukarami Palembang.

Dalam video tersebut, wanita itu mengaku sudah menunggu selama satu jam namun tidak dilayani saat ingin mengurus dokumennya.

Ia bahkan mengaku juga mendapat bentakan dari oknum pegawai honor di Kantor Lurah Sukarami Palembang pada Selasa 16 April 2024 pagi.

BACA JUGA:Otak Pelaku Perampokan Toko Kelontongan di Sukarami Palembang Diringkus di Lembang

BACA JUGA:Peringatan HUT RI di Griya Mutiara RT 48 Sukarami Palembang Berlangsung Meriah, Bertabur Hadiah Puluhan Juta

Curahan wanita bernama Siska tersebut diunggah oleh akun Instagram admin Medsos di seputar Kota Palembang termasuk @palembang_bedesau.id.

"Guys aku nak cerita tadi aku dari kelurahan Sukarami aku mau buat surat belum memiliki rumah sama masih single, aku sudah datang ke kantor lurah itu dari jam setengah delapan sampai jam sembilan sudah satu jam alasannya pc-nya rusak, terus ada ibu-ibu datang langsung selesai,punya aku belum," katanya dalam video yang viral tersebut.

Bukannya memberikan penjelasan, seorang pegawai di Kelurahan Sukarami itu justru menggunakan kata-kata kasar dan memarahi wanita tersebut.

"Terus aku tanya. Punya aku mana mbak belum selesai ya. Katanya sabar oi printan ini rusak, PC ini juga lemot, uji dio ngomomg cak itu," ungkap Siska pada video.

Dilanjutkan Siska pada video tersebut. "Ya ini bukan urusan aku itu bukan urusan warga kan," lanjutnya.

BACA JUGA:Pemilik Rumah Mewah di Sukarami Palembang yang Terbakar Berada di Singapura, Kerugian Belum Dapat Ditafsir

BACA JUGA:Rumah Mewah di Sukarami Palembang Terbakar, 6 Sepeda Motor Ikut Hangus, Ada Mobil BMW

Kemudian, terjadi lagi perdebatan kecil antara Siska dan seorang pegawai di kantor Lurah Sukarami.

"Ku omong lagi. Bahasa kau mbak belajar lagi kau tuh pelayanan malah marah-marah. Terus ada yang lain ngapo-ngapo, ngapo kau yang butuh kami kan. Yo dak kayak itu juga, namanya warga harus ada pelayanan yang bagus, jangan seolah-olah. Saya bilangi lagi, bahasa kamu mbak belajar lagi, kamu itu pelayanan malah marah-marah," bebernya.

Masih dituturkan Siska dalam video tersebut. "Terus ada yang lain. Kenapa-kenapa, kenapa kamu yang butuh kami kan. Ya gak kayak itu juga, namanya juga warga harus ada pelayanan yang bagus, jangan seolah-olah," tuturnya.

Dalam video tersebut, Siska berharap agar oknum pegawai tersebut seharusnya memberikan pelayanan yang baik kepada warga.

Menurut Siska, bukan justru melayangkan amarah tak terima ditegur.

BACA JUGA:Pemilik Rumah Mewah di Sukarami Palembang yang Terbakar Berada di Singapura, Kerugian Belum Dapat Ditafsir

BACA JUGA:Rumah Mewah di Sukarami Palembang Terbakar, 6 Sepeda Motor Ikut Hangus, Ada Mobil BMW

"Penting harus melayani warga tuh bahasanya yang bagus, kalau memang dak bisa diprint atau rusak tintanya abis pc rusak, seidaknya minta formatnya bae. Jadi tadi aku minta formatnya aku print dewek bae. Nanti aku ambil lagi tanda tangan lurah itu, maksud aku bahasa dia tuh baik-baik bae si cewek honor itu, bahasanya tuh harus belajar bahasa pelayanan lah ya jangan jawab cakini. Sabar oi printan ini rusak. Alangkeh dak lemak dengernyo," tutupnya.

Pemilik akun Medsos tersebut turut menandai akun Instagram milik Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa @ratudewa.

Caption yang digunakan pada postingan @palembang_bedesau.id. "Keluhan pelayanan di kantor lurah sukarami, nunggu satu jam. Cak mano menurut kamu lorr ? Nah pak @ratudewa omongan pegawai kamu kamu tu masih butuh kami, wow.. Wow.. Wow..," caption potingan akun @palembang_bedesau.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: