Sedum Morganianum: Tanaman Hias Gantung yang Cantik dan Mudah Dirawat

Sedum Morganianum: Tanaman Hias Gantung yang Cantik dan Mudah Dirawat

Sedum Morganianum merupakan tanaman hias gantung memiliki kecantikan dan keindahan selain itu perawatannya sangat mudah. --

BACA JUGA:Episcia Faded Jade, Tanaman Cantik dengan Daun Berkilau, Cocok untuk Dekorasi Rumah

Jika tanaman berada di tempat yang lebih gelap, siram sekali sebulan. Di tempat yang cerah dan berjemur, siram setiap 2-3 minggu.

4. Penyiraman di Musim Dingin

Saat musim gugur dan musim dingin, Sedum Morganianum akan beristirahat. Kurangi frekuensi penyiraman selama periode ini. 

5. Pencahayaan yang Tepat

Letakkan tanaman di tempat yang mendapatkan sinar matahari hangat secara tidak langsung.

Di dalam ruangan, letakkan di tepian jendela yang terkena sinar matahari beberapa jam sehari. Di luar, pilih tempat yang mendapatkan sinar matahari pagi, tapi teduh saat siang panas untuk menghindari daun terbakar. 

BACA JUGA:Tanaman Hias Alocasia, Mampu Hadirkan Nuansa Berbeda Di Ruang Tamu Saat Lebaran

BACA JUGA:Lili Paris: Tanaman Hias Indoor untuk Mempercantik Ruangan juga Pembersih Udara

Dengan perawatan yang tepat, Sedum Morganianum akan tumbuh subur dan mempercantik rumah. 

Sedum Morganianum, atau yang lebih dikenal sebagai Ekor Keledai atau Ekor Burro, memiliki beberapa varietas dan jenis yang menarik. Berikut adalah beberapa di antaranya:

Sedum Adolphii Hijau: Juga dikenal sebagai Echeveria, Daunnya berwarna hijau keabu-abuan dan menghasilkan bunga kuning. Sayangnya, ia tidak tahan terhadap suhu dingin. 

Album Sedum: Juga dikenal sebagai Anggur Kucing, tanaman ini berasal dari Eropa dan memiliki tinggi hingga 30 sentimeter. 

Daunnya gundul dan menghasilkan bunga putih yang tergabung dalam perbungaan berbentuk corymb. Album Sedum sangat tahan terhadap embun beku hingga -30ºC. 

Amplexicaule Sedum: Tanaman ini berasal dari wilayah Mediterania dan memiliki daun berwarna hijau keabu-abuan. Bunganya berwarna kuning. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: