Ini Strategi Safari Politik Eddy Santana Menuju Kontestasi Pemilihan Gubernur Sumsel tahun 2024

Ini Strategi Safari Politik Eddy Santana Menuju Kontestasi Pemilihan Gubernur Sumsel tahun 2024

H. Eddy Santana Putra telah menjalakan strategi safari politiknya menuju kontestasi pemilihan Gubernur Sumsel tahun 2024.--

SUMEKS.CO - Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Gerindra yang juga mantan Walikota Palembang, H Eddy Santana Putra telah menjalakan strategi safari politiknya menuju kontestasi pemilihan Gubernur Sumsel tahun 2024.

ESP-apaan akrab Eddy Santana Putra-tak menampik jika momen Lebaran Idul Fitri dimanfaatkan untuk melakukan safari politik. 

Termasuk diantara safari politiknya adalah bersilaturahmi ke mantan Gubernur Sumsel, H Herman Deru Sabtu, 13 April 2024 lalu.

Pertemuan dua tokoh politik tersebut sontak mendapat perhatian publik, karena terkait dengan Pilkada Sumsel yang akan digelar November 2024 mendatang.

BACA JUGA:Janji Umumkan Sosok Wakil pada Pilgub Sumsel 2024, Herman Deru: Tunggu Habis Lebaran

BACA JUGA:Herman Deru dan Heri Amalindo Bukber, Sinyal Gabung Pilgub 2024 Kah?

Kedatangan ESP dan rombongan dalam suasana Hari Raya Idhul Fitri 1445 H tersebut disambut hangat dan penuh kekeluargaan oleh Herman Deru dan keluarga.

"Semua masih penjajakan, namanya ikhtiar politik termasuk dengan HD. Soal nantinya ke depan bagaimana kita lihat perkembangannya," ungkap ESP dibincangi sumateraekspres.id di kediaman pribadinya.

Di kesempatan itu, ESP yang didampingi sang istri tercinta, Hj Eva Ajeng Santana Putra tak menampik jika dinamika jelang Pilgub Sumsel begitu dinamis dan diwarnai dengan kejutan demi kejutan.

"Seperti yang pernah saya sampaikan sebelumnya Pilgub Sumsel kali ini saya perkirakan cuma akan diikuti paling banyak tiga pasang calon. Insya Allah salah satunya itu saya," tegas anggota Komisi V DPR RI dari Partai Gerindra yang membidangi masalah infrastruktur ini.

BACA JUGA:Kakak Beradik Dikabarkan Maju Pilgub, Pilkada 2024 di Sumsel Semakin Panas!

BACA JUGA:Mawardi Yahya dan Harnojoyo Maju Pilgub 2024, Begini Respon Partai Gerindra dan Demokrat

Merespon hal tersebut, Alfrenzi Panggarbesi selaku juru bicara Herman Deru mengatakan kepada wartawan, "HD dan ESP adalah sahabat lama dan sudah seperti keluarga. Sudah puluhan tahun berhubungan baik. Jadi sangatlah wajar mereka bersilaturahmi dalam suasana lebaran ini."

Pertemuan HD dan ESP merupakan silaturahmi dalam rangkaian hari raya Idhul Fitri. Mengingat selama ini memang hubungan yang terjalin antara HD dan ESP sangat baik.

Hal yang menjadi highlight, Alfrenzi Panggarbesi tidak membantah bahwa dalam pertemuan HD dan ESP tersebut juga membahas soal politik, terkhusus mengenai Pilkada Gubernur Sumsel 2024.

Apalagi kedua tokoh Sumsel tersebut selama ini memang digadang-gadangkan sebagai calon kuat yang akan memimpin Sumsel lima tahun mendatang.

BACA JUGA:Bukan Pecah Kongsi! Ternyata ini Alasan Mawardi Yahya Yakin Gandeng Harnojoyo di Pilgub 2024

BACA JUGA:Sadar Kekuatan, Heri Amalindo Beri Respon Deklarasi Mawardi Yahya dan Harnojoyo di Pilgub Sumsel

"Ini juga bagian proses komunikasi politik. Dua tokoh ini selama ini memang sangat populer dan menjadi perhatian publik," ujar Alfrenzi Panggarbesi.

Kemudian setelahnya ditanyai wartawan soal kemungkinan HD dan ESP Berpasangan dalam Pilgub 2024, Alfrenzi Panggarbesi mengatakan dalam politik semuanya serba mungkin. Apalagi saat ini politik menjelang Pilkada Sumsel masih cukup cair.

Semuanya sedang proses komunikasi politik. Pak HD dan ESP sama-sama terbuka," ujar caleg DPRD Sumsel terpilih dari Partai Nasdem ini.

Namun demikian, tak hanya dengan para tokoh di Sumsel, safari politik ESP juga mencakup menjalin relasi dan meminta dukungan kepada para tokoh Sumsel yang ada di Jakarta dan di perantauan.

BACA JUGA:Intip Profil Harnojoyo Mantan Wali Kota Palembang yang Dipilih MY Berpasangan Maju Pilgub Sumsel

BACA JUGA:Berikan Kejutan, Pasangan Mawardi-Harnojoyo Bakal Maju Pilgub Sumsel 2024, Syahrial Oesman Ikut Mendukung

"Alhamdulillah mereka 'tokoh Sumsel di perantauan' menyatakan dukungannya. Karena saya tulus dan ikhlas mencalonkan diri di Pilgub Sumsel ini, dan saya ingin menjadikan Provinsi ini kembali berjaya dengan tagline menuju Sumsel Cerah. Cerdas, Sehat, Sejahtera Maju dan Terdepan," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: