Edi Santana 'Juara' di Survey Online Cagub Sumsel 2024

Edi Santana 'Juara' di Survey Online Cagub Sumsel 2024

survey sebut edi Santana punya peluang di Pilgub 2024.-foto:doksumeksco-

PALEMBANG, SUMEKS.CO -  Meski masih 2 tahun lagi, tapi kondisi politik sudah mulai hangat. Baik dilevel Nasional (Pilpres) juga di level Propinsi.

Tak terkecuali di Sumatera Selatan. Nama nama kandidat Cagub sudah mulai bermunculan untuk bersaing dengan Gubernur Incumbent Herman Deru yang akan purna tugas tahun 2023 mendatang.

Bahkan, sudah ada survey online melaui portal pollingkitacom yang menunjukkan hasil Mantan Walikota Palembang Edi Santana untuk sementara menjadi juara di polling tersebut.

Polling ini beredar melalui broadcast aplikasi WhatsApp dan setiap user bisa mengikuti 1 kali polling.

Data terakhir di polling online ini hinggal pukul 15:00 WIB 31 Oktober 2022 Edi Santana Unggul 41.77 persen dengan 599 suara . 

BACA JUGA:Tak Kuat Tahan Ketawa, Ekspresi Bharada E dan Pengacaranya Disorot Usai Saksi Susi Jawab Lupa

Incumbent Herman Deru ada diposisi kedua dengan perolehan 28,7 persen atau 412 suara dan diikuti mantan Gubernur Sumsel Syahrial Oesman dengan 7.7 persen atau 111 suara.

Nama nama kandidat cagub lain yang muncul di polling ini diantaranya Walikota Prabumulih Ridho Yahya, Walikota Lubuk Linggau Prana Putra Sohe, Bupati PALI Heri Amalindo , Bupati Lahat Cik Ujang dan anggota BPK Agung Firman Sampurna.

Jumlah suara yang mengikuti polling sampai pukul 15:00 yakni sebanyak 1434 suara. 

Apakah polling ini representas resmi pilihan warga Sumatera Selatan untuk Pilgub 2024 mendatang? Tentu bisa iya bisa tidak. Karena polling ini hanya simulasi dan belum menjadi indikator kuat kandidat Cagub 2024 . (Eno)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: