Antisipasi Kemacetan di Lokasi Ziarah, Personel Polsek Tanjung Raja Turun Langsung Atur Lalu Lintas

Antisipasi Kemacetan di Lokasi Ziarah, Personel Polsek Tanjung Raja Turun Langsung Atur Lalu Lintas

Personel Polsek Tanjung Raja saat mengamankan arus lalu lintas yang berada di lokasi ziarah di Desa Talang Balai Baru II Kecamatan Tanjung Raja. --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Personel Polsek Tanjung Raja, turun langsung mengatur arus lalu lintas di seputaran Tempat Pemakaman Umum (TPU) Talang Balai II Kecamatan Tanjung Raja.

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, melalui Kapolsek Tanjung Raja, AKP Hermansyah mengatakan, pengaturan lalu lintas ini dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan.

"Disini merupakan lokasi langganan macet, karena disini ada TPU yang mana masyarakat melakukan ziarah pada lebaran keempat ini," ungkapnya, Sabtu, 13 April 2024.

Dalam pengaturan arus lalu lintas ini, Polsek Tanjung Raja menurunkan tiga personelnya dengan berbagai tugas, yaitu, Bripka Yulihardi, Briptu Ages, serta Bripda Muhammad Chandra.

Dalam kesempatan tersebut, personel juga memberikan imbauan kepada warga setempat dan petugas parkir, untuk memprioritaskan pengguna jalan yang melintasi Jalan Lintas Timur Talang Balai-Kayuagung.

BACA JUGA:Polsek Tanjung Raja Maksimalkan Patroli Subuh, Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Bulan Ramadan

BACA JUGA:Operasi Pekat Musi 2024, Polsek Tanjung Raja Jaring 14 Juru Parkir Liar yang Meresahkan

"Semoga kiranya masyarakat yang melaksanakan kunjungan ziarah akan tetap merasa aman," ucapnya. 

Pengaturan arus lalu lintas ini juga bertujuan untuk mengantisipasi melonjaknya peziarah yang mengakibatkan kepadatan arus lalu lintas pada saat arus balik pemudik. 

"Giat ini juga bertujuan agar terciptanya situasi aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Tanjung Raja," pungkasnya. 

Sebelumnya, hari lebaran kedua, biasanya dimanfaatkan oleh sebagian besar umat muslim di Kabupaten Ogan Ilir untuk melakukan ziarah ke makam

Seperti yang dilakukan warga Desa Ulak Kerbau Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Ogan Ilir, pada Kamis, 11 April 2024, atau hari kedua lebaran Idulfitri 1445 Hijriah. 

BACA JUGA:Tindak Lanjuti Keluhan Warga Terkait Remaja Perang Petasan Usai Sahur, Polsek Tanjung Raja Kerahkan 6 Personel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: