Antisipasi Kemacetan Saat Arus Balik Idulfitri 1445 Hijriah, Polres Ogan Ilir Gelar Apel Siaga

Antisipasi Kemacetan Saat Arus Balik Idulfitri 1445 Hijriah, Polres Ogan Ilir Gelar Apel Siaga

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, memimpin langung apel siaga pengamanan arus balik lebaran Idulfitri 1445 Hijriah, di Halaman Mapolres Ogan Ilir, Jumat, 12 April 2024.--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Polres Ogan Ilir menggelar apel siaga arus balik Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, yang dipusatkan di Halaman Mapolres Ogan Ilir, Jumat, 12 April 2024.

Apel siaga arus balik Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah yang digelar Polres Ogan Ilir ini, dipimpin langsung Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman

Usai memimpin apel siaga arus balik Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, Kapolres Ogan Ilir mengungkapkan, bahwa hari ini diprediksi dimulainya arus balik di wilayah Kabupaten Ogan Ilir

"H+3 diprediksi akan mulai adanya arus balik oleh masyarakat yang telah usai berlebaran di kampung halamannya masing-masing," terangnya. 

Dengan mulai adanya arus balik, maka berpotensi tingginya arus kendaraan yang melintas di sepanjang Jalan Lintas Timur yang terbentang di wilayah Kabupaten Ogan Ilir.

BACA JUGA:Tak Keluarkan Izin Keramaian Wisata Air, Polres Ogan Ilir Tetap Imbau dan Pantau Hiburan Rakyat Idulfitri

BACA JUGA:Macet Parah di Banyuasin, Polres Ogan Ilir Lakukan Penyekatan Kendaraan Berukuran Besar yang Menuju Banyuasin

Untuk itu, pada Jumat 12 April 2024, Satuan Tugas Operasi Ketupat Musi Polres Ogan Ilir melaksanakan apel siaga terhadap personel yang terlibat dalam pengamanan lebaran.

Apel siaga arus balik ini sendiri, bertujuan untuk mengantisipasi berbagai potensi kerawanan yang terjadi selama pelaksanaan lebaran dan arus balik.

Seperti rawannya terjadi kecelakaan lalu lintas, kemacetan di simpul-simpul tertentu atau di persimpangan ruas jalan yang mengalami penyempitan.

"Serta adanya potensi terjadinya kriminalitas, utamanya di lokasi perumahan, kosa-kosan, dan pemukiman penduduk lainnya," paparnya. 

Disampaikan Kapolres Ogan Ilir, untuk pemantauan pada arus balik lebaran Idulfitri 1445 Hijriah, Polres Ogan Ilir akan menempatkan personelnya di sejumlah titik. 

BACA JUGA:Keluarga Korban Penangkapan oleh Satres Narkoba Polres Ogan Ilir, Berikan Klarifikasi Terkait Berita Hoax

BACA JUGA:120 Personel Polres Ogan Ilir Diterjunkan untuk Pengamanan Operasi Ketupat Musi 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: