Dinas Lingkungan Hidup Ogan Ilir, Mulai Bersihkan Sampah yang Menumpuk di Kecamatan Tanjung Raja

Dinas Lingkungan Hidup Ogan Ilir, Mulai Bersihkan Sampah yang Menumpuk di Kecamatan Tanjung Raja

Kondisi sebelum dan sesudah sampah dibersihkan oleh petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Ogan Ilir, Jumat, 12 April 2024.--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Ogan Ilir, mulai membersihkan tumpukan sampah yang ada di Kecamatan Tanjung Raja, Jumat, 12 April 2024.

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Ogan Ilir, Mira Dianti, pihaknya mengerahkan beberapa armada untuk mengangkut sampah. 

"Termasuk armada yang biasa mengangkut sampah dari Kecamatan Sungai Pinang," terangnya. 

Ditambahkan Mira, sejak pagi ini petugas kebersihan dari DLH Kabupaten Ogan Ilir, telah berjibaku membersihkan sampah-sampah yang menumpuk di Kecamatan Tanjung Raja. 

"Mulai pagi ini kami maksimalkan pengangkutannya," ujarnya. 

BACA JUGA:Sudah 3 Hari Menumpuk di Pinggir Jalan, Sampah di Sungai Pinang Ogan Ilir Keluarkan Bau Tak Sedap

BACA JUGA:Bulan Puasa, Volume Sampah di OKI Meningkat 3-5 Ton Per Harinya

Mira menyampaikan, dua hari sebelum lebaran Idulfitri 1445 Hijriah, petugas kebersihan dari DLH Kabupaten Ogan Ilir, sebenarnya sudah mengatasi sampah yang ada. 

"Tapi besoknya mereka numpuk sampah lagi. Terlebih lagi, warga juga banyak membuang sampah sembarangan," ungkapnya lagi. 

Mira menyebut, bahwa selama ini petugas kebersihan DLH Kabupaten Ogan Ilir, sebenarnya tidaklah libur dari tugasnya membersihkan sampah. 

"Hanya saja petugas kebersihan kami tidak terkejar lagi untuk membersihkan sampah di Tanjung Raja. Karena sampah disana itu meledak, warga buang sampah disana semua," jelasnya. 

Mira juga mengakui, banyaknya warga yang masih membuang sampah sembarangan. Padahal, pihaknya sudah memasang imbauan untuk tidak membuang sampah sembarangan. 

BACA JUGA:Tinjau Fogging, Pj Walikota Ratu Dewa Temukan Selokan Mampet dan Sampah Menggunung di Dekat Rusun

BACA JUGA:Akibat Puluhan Truk Sampah Antre Panjang di Jalan Noerdin Pandji, Warga dan Pengendara Cium Bau Tak Sedap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: