Pastikan Maju Sebagai Calon Wali Kota Palembang, Yudha: Tak Bisa Bersama dengan Tokoh yang Ingin Jadi Nomor 1!

Pastikan Maju Sebagai Calon Wali Kota Palembang, Yudha: Tak Bisa Bersama dengan Tokoh yang Ingin Jadi Nomor 1!

Ketua DPC Partai Demokrat Palembang, Yudha Pratomo Mahyudin, memastikan maju sebagai calon wali kota, dan tak bisa disandingkan dengan tokoh yang juga ingin menjadi nomor satu pada Pilkada 2024 mendatang--

Hal itu terbukti dari survei yang dilakukan secara internal oleh Partai Demokrat. Hasilnya dilapangan, elektabilitas Yudha tak berbeda jauh dengan Fitri Agustinda. 

"Memang untuk yang teratas masih nama Pj Wali Kota, Ratu Dewa, lalu ada Fitrianti Agustinda. Nah, saya yang ketiga dan selisihnya tipis dengan nomor dua," bebernya.

Lebih lanjut Yudha menyampaikan, Partai Demokrat sendiri baru akan melakukan penjaringan untuk Pilkada setelah Idul Fitri 2024 mendatang.

BACA JUGA:Ramai Disebut Bakal Maju di Pilkada 2024, Begini Jawaban Wawako Palembang Fitrianti Agustinda

BACA JUGA:Polda Sumatera Selatan Atasi Sejumlah Isu Menjelang Pilkada 2024, Salah Satunya Inflasi

Namun, secara personal dirinya juga sudah bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, untuk meminta izin dan restu untuk maju debagai bakal calon wali kota di Pilkada Palembang.

"Alhamdulillah, Pak AHY merestui. Beliau juga memberikan wejangan, support, dan semangat," ungkap Yudha yang juga menjabat Rektor Universitas Sumatera Selatan (USS).

Yudha menambahkan, setelah penjaringan internal dari Partai Demokrat akan dikeluarkan surat tugas secara resmi kepada sosok yang didukung partai. 

"Dalam surat tugas itu juga akan diberikan mandat untuk menentukan sosok bakal wakil yang dipilih," ujarnya.

BACA JUGA:HD-MY Diprediksi Kembali Berpasangan di Pilkada 2024

BACA JUGA:Polrestabes Palembang Paparkan Simulasi Sistem Pengaman Pilkada 2024

Selain itu sebagai ketua parpol, Yudha mengaku terus menjalin komunikasi politik dengan sejumlah ketua parpol lainnya di Palembang untuk membahas masalah Pilkada tersebut.

"Intinya untuk kandidat sosok wakil tidak diharuskan laki-laki atau wanita. Yang jelas memiliki visi misi yang sama untuk serius memajukan daerah, dan bersih," katanya.

Adapun sejumlah program yang akan diusung dalam Pilkada mendatang. Di antaranya; khitanan, berobat, dan kuliah gratis.

Tak hanya itu, ada juga sembako murah yang dapat dilakukan secara keberlanjutan, dan ambulans dan internet gratis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: