Christopher Ward Kenalkan Jam Tangan C63 Valor Baru yang Memiliki Mesin Penggerak Quartz

Christopher Ward Kenalkan Jam Tangan C63 Valor Baru yang Memiliki Mesin Penggerak Quartz

Christopher Ward telah mendedikasikan sebuah jam tangan untuk ketiga Angkatan Bersenjata Yang militer Inggris yang bersejarah. --

SUMEKS.CO - Kreasi terbaru dari dapur Christopher Ward adalah jam tangan C63 Valour dengan mesin penggerak quartz.

Jam tangan quartz ini sebetulnya terinspirasi dari jam tangan outdoor yang digunakan militer Inggris pada tahun 1980-an.

Dengan rilisan ini, merek Christopher Ward telah mendedikasikan sebuah jam tangan untuk ketiga Angkatan Bersenjata militer Inggris yang bersejarah.

Dan seperti yang Kolektor harapkan dari jam tangan Christopher Ward, jam tangan terbaru ini dibuat dengan penuh gaya.

BACA JUGA:H Moser & Cie Rilis Jam Tangan Pioneer Center Seconds Concept Citrus Green Baru Dengan Dial yang Segar

BACA JUGA:Jam Tangan Casio JG-200 Super Cyber Cross Game yang Punya Inframerah dan Permainan Jadi Buruan Kolektor

Jam tangan Christopher Ward C63 Valor terwujud berkat bantuan IMG, perwakilan lisensi global Kementerian Pertahanan Inggris.

Hasilnya sudah jelaskan, Christopher Ward dapat menceritakan kisah jam tangan tersebut dengan lambang Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan RAF di bagian belakang casingnya.

Kemudian di bagian depan arloji, kaitan dengan angkatan bersenjata sebetulnya tidak begitu kentara.

Di bagian jarum jam pada sub-dial, jam tangan ini menggunakan warna berbeda, mengacu pada cabang yang berbeda.

BACA JUGA:3 Rekomendasi Jam Tangan Arei Model Outdoor yang Cocok Dipakai Saat Lebaran, Biar Gak Dibilang Culun!

BACA JUGA:Rekomendasi Jam Tangan Murah, Harga di Bawah Rp100.000 Cocok untuk Penggunaan Sehari-hari

Hasilnya, jam tangan ini bukan hanya untuk orang-orang yang tertarik dengan Angkatan Darat, Angkatan Laut, atau RAF Inggris, tatapi untuk semua orang karena desainnya yang stylish.

Mari menyelam lebih jauh untuk mengetahui beberapa detail spesifikasinya, jam tangan C63 Valor baru ini adalah bagian dari koleksi merek Sealander.

Model ini muncul dengan casing Light-catcher khas koleksinya, yang ditandai dengan lekukan mengalir yang bagus dan aspek yang kontras.

Selain itu, jam tangan ini juga menampilkan kombinasi hasil akhir yang disikat dan dipoles sehingga kesan elegan dari jam tangan ini mustahil untuk dihilangkan.

BACA JUGA:Norqain Rilis Dua Arloji Keren, Wild One Skeleton Coral dan Gecko, Rekomedasi Jam Tangan Sport Terbaik

BACA JUGA:Jam Tangan Duobox Triple Calendar Moonphase LE Chronometer dari Brellum, Tonjolkan Desain Retro

Jam tangan C63 Valor ini hadir dengan casing yang berukuran diameter 39 mm dengan ketebalan 11,55 mm, dan panjang 45,8 mm dan dengan jarak lug 20mm.

Jam tangan ini juga telah memiliki daya tahan air hingga kedalaman 150 meter dengan bobot hanya 61 gram apabila tanpa gelang atau strap.

Christopher Ward akan menawarkan C63 Valor pada gelang Bader tiga baris merek, gelang Consort lima baris, dan strap kanvas hitam dengan gesper baja tahan karat.


Tiga varian jam tangan Christopher Ward C6 Valour --

Sedangkan dial jam hitam matte yang ditampilkannya, menampilkan tekstur buram halus untuk menciptakan kedalaman yang bagus.

BACA JUGA:Louis Vuitton Rilis Tambour Sebagai Jam Tangan Olahraga dengan Strap Baja Terintegrasi

BACA JUGA:CuleM Watches, Merek Mikro Arloji yang Berbasis Di Valencia Telah Rilis Jam Tangan Terbaru!

Jam ini dihiasi dengan angka-angka yang dipoles berlian dan sub-dial putih yang menampilkan butiran konsentris dan angka hitam.

Lalu pada pukul 2, 6, dan 10, angka-angka tersebut diganti dengan penanda persegi kecil karena sub-dial tidak memungkinkan adanya angka penuh.

Seperti disebutkan, sub-dial menampilkan tiga jarum jam dengan warna berbeda, yang merujuk pada berbagai cabang Angkatan Bersenjata Yang Mulia.

Pembagian tersebut antara lain Jarum merah untuk Angkatan Darat, jarum biru tua untuk Angkatan Laut, dan jarum biru muda untuk RAF.

BACA JUGA:Jam Tangan Seiko Prospex GMT SPB381, Mengingatkan Pada Sejarah Abadi Seiko

BACA JUGA:5 Jam Tangan Terbaik Harga Sejutaan, Cocok untuk Dipakai Lebaran

Jarum jam dan menit di tengah dibuat dengan gaya Christopher Ward yang familiar.

Selain itu jarum jam ini memiliki bentuk panah yang besar, sedangkan jarum menit berbentuk jarum yang lebih panjang berbentuk pedang.

Keduanya diisi dengan Super-LumiNova putih untuk keterbacaan luar biasa dalam gelap.

Terakhir, jarum kronograf tengah yang tipis memiliki hasil akhir yang halus, sama seperti jarum jam dan menit.

BACA JUGA:Bergaya Retro dan Funky, Jam Tangan Mido Multifort TV Big Date S01E01 Dibuat Terbatas

BACA JUGA:Vaer Merilis Dua Jam Tangan Kronograf Terbaru dengan Tampilan Bodi yang Sporty

Secara keseluruhan, perbedaan penyelesaian akhir antara dial jam bertekstur dan jarum jam serta spidol yang dipoles diharapkan akan memberikan sedikit kontras yang bagus.

Tersembunyi di balik casing belakang terdapat mesin quartz yang menggerakkan jam tangan. Ini adalah kembalinya teknologi quartz untuk Christopher Ward.

Tapi tentu saja ini bukan sembarang gerakan quartz. Merek ini memilih ETA G10.212 AD. Ini adalah kaliber kronograf quartz bersertifikasi termokompensasi dan kronometer.

Dan mesin ini juga akan memberikan akurasi hingga ±10 detik per tahun dan memiliki masa pakai baterai tiga tahun.

BACA JUGA:Aquaster Remake Arloji Benthos 500, Ciptakan Sejarah Baru Jam Tangan Selam dengan Benthos H1

BACA JUGA:Singer Meluncurkan Jam Tangan Divetrack dengan Tampilan Kronograf Berbeda

Alasan menjadikan jam tangan ini sebagai kronograf quartz adalah karena jam tangan kuarsa Militer Inggris dari tahun 1980-an menginspirasi rilisan baru ini.

Hasilny tentu saja, para desainer dapat menjaga profilnya tetap ramping, yang mungkin membuat C63 Valor nyaman untuk dipakai.

Lalu dari segi tampilan, gelang Bader adalah favorit pada tiga pilihan ini. Namun, disatu sisi juga harus dikatakan bahwa strap kanvas hitamnya juga bagus.

Secara keseluruhan, ini adalah jam tangan rilisan hebat lainnya dari Christopher Ward, karena terinspirasi dari jam tangan yang digunakan militer Inggris pada tahun 1980-an.

BACA JUGA:Apresisasi National Aeronautics and Space Administration, Casio Hadirkan Jam Tangan G-Shock DW5600 NASA

BACA JUGA:Jam Tangan Archimede Outdoor Diciptakan untuk Mereka dengan Gaya Hidup Aktif

Meskipun ceritanya mungkin sangat spesifik dan hanya menarik sedikit penggemar, desainnya memiliki daya tarik yang lebih luas.

Selain itu, tentu saja menyenangkan melihat kronograf dengan profil rampingnya. Dikombinasikan dengan casing berukuran proporsional, mungkin akan terlihat menawan.

Tentu saja, ini adalah kronograf quartz, yang memungkinkan ketipisan relatif. Namun ini didasarkan pada sebuah cerita, dan terlebih lagi, ini bukan sembarang mesin pergerakan Quartz biasa.

Christopher Ward C63 Valor baru sekarang tersedia di strap Bader dengan kisaran harga  Rp11 jutaan. Kemudian pada strap Consort, harganya Rp12 jutaan. Terakhir, pada strap kanvas hitam, harganya kisaran Rp10 jutaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: