Mudik Lebaran 2024 Bebas Macet, Jalur Baru Muara Harapan-Aur Duri Siap Dilalui

Mudik Lebaran 2024 Bebas Macet, Jalur Baru Muara Harapan-Aur Duri Siap Dilalui

CEak : Pj Bupati Muara Enim H Ahmad mengecek jalan alternatif mulai dari Desa Muara Harapan-Desa Aur Duri Kecamatan Rambang Niru, Kabupaten Muara Enim.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten Muara Enim telah menyiapkan jalur alternatif sepanjang 55 kilometer untuk mengurai kemacetan di beberapa titik perlintasan kereta api akibat kepadatan kendaraan saat mudik lebaran 2024.

Jalur alternatif ini menghubungkan Muara Harapan dengan Aur Duri dan diharapkan dapat membantu mengurangi beban lalu lintas di jalur utama.

Hal tersebut diungkapkan Pj Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali bersama Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra, Dandim 0404 Letkol Inf Nugraha, Asisten I H Emran Tabrani, Kadin PUPR, Dinas Perhubungan, usai melakukan peninjauan langsung jalan alternatif mulai dari Desa Muara Harapan Kecamatan Kecamatan Muara Enim hingga Desa Aur Duri Kecamatan Rambang Niru, Sabtu 6 April 2024.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Muara Enim menjelaskan bahwa jalan alternatif Muara Harapan-Aur Duri merupakan solusi untuk mengatasi permasalahan kemacetan yang kerap terjadi di beberapa titik perlintasan kereta api di wilayah Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA:Pemkab Banyuasin Apresiasi Pahlawan Olahraga, Bonus Rp1,17 Miliar Cair

BACA JUGA:Bus Luar Mulai Berdatangan, Wakapolda Sumsel Sebut untuk Jalur Pemudik Prabumulih Lancar

Jalur alternatif Muara Harapan-Aur Duri sepanjang 55 kilometer ini dapat dilalui oleh semua jenis kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

Jalur ini menghubungkan Desa Tebat Agung (yang berada di bawah jembatan layang PT TEL) dengan Desa Muara Harapan di Kecamatan Muara Enim.

Pj Bupati Pastikan Jalur Alternatif Muara Harapan-Aur Duri Aman dan Nyaman untuk Pemudik. 

Untuk memastikan kelancaran dan keamanan para pemudik yang melintasi wilayah Muara Enim. Salah satu langkah konkret yang dilakukan adalah dengan melengkapi rambu-rambu petunjuk arah di sepanjang jalur alternatif Muara Harapan-Aur Duri.

"Kepada pemudik lebaran untuk dapat selalu memperhatikan keselamatan dengan tetap menjaga kondisi kesehatan tubuh maupun kendaraan yang dipakai dan tidak lupa untuk memastikan rumah yang ditinggalkan dalam keadaan aman," pesannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: