Langit Wonosobo Penuh Warna! koordinasi Kemenhub Siap Hadapi Festival Balon Udara saat Lebaran

Langit Wonosobo Penuh Warna! koordinasi Kemenhub Siap Hadapi Festival Balon Udara saat Lebaran

Langit Wonosobo Penuh Warna! koordinasi Kemenhub Siap Hadapi Festival Balon Udara saat Lebaran.--

BACA JUGA:Daftar Segera Sebelum Tutup! PPPK Kemenhub Buka 297 Lulusan SMA Sederajat

Secara khusus, Menteri Perhubungan meminta kepada Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) dan Komandan Distrik Militer (Dandim) untuk berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait di daerah setempat guna mencegah gangguan terhadap aktivitas penerbangan. 

Menteri Perhubungan menekankan bahwa di luar dua lokasi tersebut, tidak disarankan untuk menyelenggarakan festival balon udara tanpa koordinasi yang baik, karena pengendalian balon-balon tersebut merupakan hal yang sangat penting.

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah, Irjen. Pol. Ahmad Luthfi, menyampaikan bahwa pihaknya telah siap menghadapi arus mudik Lebaran, termasuk dalam mengantisipasi festival balon udara.

"Kegiatan festival balon udara memang sudah menjadi bagian dari tradisi. Saya telah memberikan instruksi kepada semua Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) untuk mengatur kegiatan tersebut dengan ketat. Dengan demikian, tradisi tetap terjaga namun balon udara tidak akan diangkat," ungkap Kapolda.

BACA JUGA:Tata Cara Pemasangan Converter CNG Pengganti BBM Diatur Ketat Kemenhub, agar Lebih Safety

BACA JUGA:Feeder LRT Berbayar, Kemenhub Ingkar Janji

Selain itu, Kemenhub juga akan terus berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk memastikan bahwa festival balon udara ini dapat terus dilestarikan sebagai tradisi dan budaya lokal, namun tetap mengedepankan aspek keselamatan dan keamanan.

Diharapkan dengan adanya koordinasi dan antisipasi yang baik, festival balon udara di Wonosobo dapat menjadi daya tarik wisata yang positif dan memberikan manfaat bagi masyarakat Wonosobo dan sekitarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: