Tinjau Rest Area KM 277 Jalur Mudik Lebaran Idulfitri 2024 Ruas Tol Terpeka OKI, Kapolda Sumsel Sampaikan Ini

Tinjau Rest Area KM 277 Jalur Mudik Lebaran Idulfitri 2024 Ruas Tol Terpeka OKI, Kapolda Sumsel Sampaikan Ini

Kapolda Sumsel tinjau Rest Area KM 277 di jalur mudik ruas tol Terpeka, Kamis 4 April 2024. Foto: Niskiah/sumeks.co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo bersama jajaran meninjau jalur mudik di Kecamatan Mesuji Raya, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) tepatnya di ruas Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayuagung, Kamis 4 April 2024.

Kapolda meninjau sekaligus mengecek kesiapan Pos Pam di Rest Area KM 277, Kecamatan Mesuji Raya, Kabupaten OKI jelang arus mudik dan balik Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah. 

Berdasarkan pantauan SUMEKS.CO, di ruas Tol Terpeka dari Kayuagung hingga Rest Area KM 277 Kecamatan Mesuji Raya, arus mudik masih belum terjadi. 

Ruas Tol Terpeka tampak masih sepi, meskipun sudah ada kendaraan pemudik dari pulau Jawa menuju Sumatera maupun sebaliknya. 

BACA JUGA: Mudik Lebaran 2024 Dipastikan Melonjak: Kemenhub Petakan Titik Krusial Kemacetan

BACA JUGA:Puncak Arus Mudik Lebaran 2024: Bandara SMB II Palembang Diprediksi Kedatangan 11.200 Penumpang

Kondisi jalan ruas Tol Terpeka dari Kayuagung menuju lokasi Rest Area mulus dan bagus. Baik dari arah Kayuagung menuju Lampung maupun sebaliknya. Kendaraan yang melintas tanpa hambatan. 

Kapolda Sumsel didampingi Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto SH SIk, mengatakan, Pos Pam dan Pos Yan untuk wilayah Kabupaten OKI ada sebanyak 5 yang terdiri dari 5 Pos Pam dan 1 Pos Yan. 


Kapolda Sumsel dan rombongan tinjau Rest Area KM 277 di jalur mudik ruas tol Terpeka, Kamis 4 April 2024. Foto: Niskiah/sumeks.co--

"Pos Pam Rest Area KM 277 ini, semestinya lebih baik di pinggir jalan agar masyarakat yakni pemudik lebih mengetahui, ini sedikit masuk," ujar Kapolda. 

Kapolda Sumsel meminta kepada petugas Pos Pam di Rest Area agar kendaraan yang digunakan untuk pengamanan agar dipersiapkan, sehingga apabila diperlukan telah siap. 

BACA JUGA:Pergerakan Pemudik Lebaran Idulfitri 2024 di Sumsel Diprediksi Bertambah, Kerahkan 4.229 Personel Gabungan

BACA JUGA:Dirikan 5 Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan di Jalur Mudik Lebaran Idulfitri 2024 di Kabupaten OKI

"Semua fasilitas pendukung untuk pengamanan di Pos Pam ini agar dipersiapkan seperti mobil ambulans, kendaraan derek lainnya dan termasuk petugasnya juga harus siap," terang Kapolda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: