Serahkan Bansos, Ratu Dewa Pesankan Orang Tua Pro Aktif Cegah Anak Hindari Aktivitas Negatif!

Serahkan Bansos, Ratu Dewa Pesankan Orang Tua Pro Aktif Cegah Anak Hindari Aktivitas Negatif!

Serahkan Bansos, Ratu Dewa Pesankan Orang Tua Pro Aktif Cegah Anak Hindari Aktivitas Negatif! --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Saat menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos), Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa memesankan orang tua agar pro aktif mencegah anak menghindari aktivitas negatif

Hal itu diungkapkan Ratu Dewa saat menyampaikan kata sambutan pada Penyerahan Bantuan Sosial Pj Wali Kota Palembang kepada warga dalam rangka pengendalian inflasi dan kemiskinan ekstrem. 

Berlangsung di Jalan Pendawa Lorong Sukarela No 838, Kelurahan 2 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II Kota Palembang pada Rabu 3 April 2024.

"Bapak ibu sekalian sekarang sering ditemui anak-anak muda balap liar saat bulan puasa ini di malam hari. Oleh karena itu saya meminta peran orang tua untuk pro aktif dalam mencegah anak menghindari aktivitas negatif," ungkapnya. 

BACA JUGA:Tinjau Bazar Ramadan, Ratu Dewa: Peran UKM Tingkatkan Perekonomian di Palembang

BACA JUGA:Bolehkah ASN Pemkot Palembang Mudik Lebaran Gunakan Mobil Dinas? Simak Penjelasan Ratu Dewa

Dijelaskan Ratu Dewa, aktivitas negatif yang sering terjadi di kalangan anak muda kota Palembang seperti balap liar, terlibat tawuran, dan bahkan memakai narkoba atau obat-obatan terlarang.

"Sering saya temui aktivitas negatif di kalangan anak muda seperti balap liar, terlibat tawuran, dan bahkan memakai narkoba atau obat-obatan terlarang. Oleh karena itu peran orang tua sangat penting dalam pencegahan atau antisipasi hal itu," jelasnya. 


Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa memesankan orang tua agar pro aktif mencegah anak menghindari aktivitas negatif. --

Menurut Ratu Dewa, untuk menghindari aktivitas negatif anak, peran orang tua sebagai yang terpenting dalam tindak pencegahan. 

"Bapak ibu sebagai orang tua dan keluarga sebagai peran terpenting dalam pencegahan anak terlibat aktivitas negatif. Misalnya ketika anak ingin memakai motor di malam hari yang belum memiliki SIM atau ingin keluar malam dengan teman-temannya patut dicuragai, peran bapak ibu disini harus tegas jangan memberi motor kepada mereka yang masih labil," tuturnya. 

BACA JUGA:Ratu Dewa Pastikan Pelayanan di Kota Palembang Tetap Buka Selama Cuti Hari Raya Idulfitri 2024

BACA JUGA:Ratu Dewa Pimpin Langsung Pengumpulan Zakat Pejabat: Targetkan Rp 1,3 Miliar

Lanjut Ratu Dewa, selain itu orang tua harus memberi edukasi mengenai dampak buruk akibat perbuatan negatif tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: