Red Magic 7 Pro, Rekomendasi Perangkat Buat Gamer Casual yang Memadai

Red Magic 7 Pro, Rekomendasi Perangkat Buat Gamer Casual yang Memadai

Ponsel Red Magic 7 sebagai ponsel gaming yang berkualitas untuk para gamer casual--

SUMEKS.CO - Red Magic 7 Pro merupakan perangkat gaming yang memadai dan sangat direkomendasikan untuk gamer casual.

Biasanya ponsel gaming bersandar pada fitur-fitur yang  menawarkan pengalaman hebat yang dibangun berdasarkan istilah seperti Snapdragon, RAM, dan Hz.

Chip gaming khusus Red Magic 1 telah menggunakan Snapdragon 8 Gen 1 terbaru dengan kecepatan pengambilan sampel sentuh multi-jari 960 Hz yang bertenaga.

Juga diimbangi dengan sistem pendingin multi-dimensi ICE 9.0 khas nubia dengan turbofan internal, dan baterai sel ganda 5000 mAh yang besar.

BACA JUGA:ROG NUC, PC Gaming Mini yang Menjanjikan Performa Tinggi

BACA JUGA:Raja Baru Ponsel Gaming Telah Hadir! Asus ROG Phone 8 Series Ditenagai Snapdragon 8 Gen 2 Plus

Daya tahan baterai setara dengan banyak smartphone andalan di pasaran saat ini, lebih dari cukup untuk mengisi daya sehari penuh dengan baterai besar sel ganda 5000mAh.

Pengisian daya ditangani oleh port pengisian daya cepat berpendingin udara 65W dengan pengisi daya GaN 65W, sangat cepat dan menampilkan grafik keren saat mengisi daya dengan cepat.

Tentu saja, masa pakai baterai akan berkurang secara signifikan jika bermain game pada FHD+ dan 120hz, namun pengisian cepat dapat menggantikannya.

Ponsel ini telah ditingkatkan dan dilengkapi dengan Teknologi Quick Charge 5 Qualcomm.

BACA JUGA:Inilah 5 Model POCO Gaming, Intip Fitur dan Keunggulannya

BACA JUGA:ROG Phone 8 Series Smartphone Gaming Flagship: Segera Meluncur di Indonesia pada 20 Maret 2024

Kualitas layar di Red Magic 7 Pro mengutamakan kecepatan dan kehalusan dibandingkan resolusi langsung dan hal yang sama juga terjadi pada layar AMOLED 6,8 inci (17,27cm, 11,6cm) dengan layar Full HD + 1080 x 2400.

Kecepatan refreshnya dimaksimalkan pada 120 Hz dan dapat dikunci pada 120 hz setiap saat, sesuatu yang bahkan tidak diperbolehkan oleh smartphone andalan.

Layar Red Magic 7 Pro menghadirkan gamut warna lebar 100% DCI-P3 dengan kecerahan maksimum 600 nits yang jauh lebih rendah dari standar industri.

Selain itu, sistem peningkatan gambar barunya, 2.0 Magic GPU, memberikan peningkatan stabilisasi kecepatan bingkai sebesar 60%.

BACA JUGA:WOW! ASUS ROG Zephyrus G16 Siap Melibas Semua Game Berat, Laptop Gaming Paling Tipis!

BACA JUGA:Realme 12 Plus 5G Review: Gahar untuk Gaming, Layar Mulus, Baterai Awet

Sederhananya, ini terlihat bagus dalam situasi cahaya redup tetapi tidak banyak yang diinginkan dalam skenario luar ruangan.

Selain itu bentuk Red Magic 7 Pro nyaman digenggam baik dalam mode potret maupun lanskap saat bermain game.

Tepinya berbentuk persegi, seperti jajaran Samsung S22, sehingga Pengguna dapat memegang ponsel dengan kuat setiap saat.

Salah satu fitur favorit dari ponsel ini adalah 'Game Space' yang memungkinkan Pengguna melihat aspek teknis dengan menggeser sisi kanan layar saat bermain game.

BACA JUGA:Nikmati Pengalaman Gaming yang Lebih Personal dengan Windows 12 Gaming Edition

BACA JUGA:Ponsel Gaming Terbaik Tahun 2024, Libas Game Konsol Portabel

Pengguna juga dapat melihat semuanya mulai dari kecepatan CPU dan GPU hingga FPS real-time. Bahkan ada integrasi dengan aplikasi perpesanan, termasuk Discord.

Red Magic memahami bahwa para gamer mencari pengalaman layar penuh tanpa kamera lubang jarum atau lubang untuk mengalihkan perhatian mereka dari bermain game.

Smartphone ini memiliki kamera selfie depan 16MP yang tidak terlihat.

Kamera lain pada perangkat ini memiliki kualitas yang cukup solid, dikatakan cukup untuk menyelesaikan pekerjaan, tetapi kamera tersebut bukan kamera unggulan pada standar tahun 2024.

BACA JUGA:Redmi Note 12, Smartphone Gaming yang Ngak Bikin Kantong Jebol!

BACA JUGA:HP Gaming Infinix Hot 40 Pro Cocok Main Free Fire 90 Fps, Harga Cuma Rp 2 Jutaan!

Terdapat pengaturan tiga kamera dengan kamera utama 64MP+8MP, kamera depan mikro kustom ultra-kecil 16MP Makro+2MP.

Namun demikian, hal tersebut sesuai dengan apa yang seharusnya harapkan dari sebuah ponsel yang memang dirancang untuk bermain game dan itu bukan faktor pembeda saat membeli atau menggunakan ponsel gaming dalam daftar kami.

Kamera ini juga memiliki pencahayaan yang bagus, sehingga akan menghasilkan foto yang bagus dan mode malam yang disediakan sesuai dengan yang dikatakannya.

Sama seperti PC gaming, ada sejumlah besar arsitektur pendinginan yang diterapkan pada smartphone, mulai dari pilihan bahan hingga kecepatan kipas.

BACA JUGA:Rekomendasi Hp Gaming Murah! Ini Harga Tecno Pova 5 Pro 5G Terbaru Februari 2024

BACA JUGA:Review Laptop Gaming ASUS ROG Strix G16 Bermain Game Semakin Asyik, Harga? Bikin Geleng Kepala

Kemudian chip andalan telah dikenal sering mengalami panas berlebih di masa lalu dan untuk memberikan kinerja yang berkelanjutan, Red Magic 7 Pro dilengkapi turbofan 20.000 RPM (dengan RGB) yang dirancang dengan bilah kipas ultra-tipis 0,1 mm, struktur rangka paduan Iso, penutup logam, dan empat kumparan hemat energi.

Seharusnya tidak ditemukan masalah panas berlebih saat memainkan CarX Drift Racing 2 (120fps) atau Fortnite selama penggunaan berkelanjutan.

Faktanya, justru akan kesulitan menemukan game di Google Play Store yang cukup kuat bahkan untuk melampaui batas sistem pendingin ponsel.

Ini juga terlihat luar biasa ketika berputar di bagian belakang ponsel sambil hidup/mati secara otomatis saat meluncurkan game.

BACA JUGA:Asus ROG Flow Z13 Masih Menjadi Tablet Gaming Terbaik di Tahun 2024

BACA JUGA:Kursi Gaming Terbaik dengan Anggaran Rendah dan Paling Populer Hingga 2024 di Aplikasi Shopee

Semua orang mungkin bertanya-tanya bagaimana smartphone dapat menjalankan fitur-fitur gaming tambahan seperti pemrosesan audio, pencahayaan RGB, dan haptic feedback tanpa mengganggu kinerja chip utama Snapdragon 8 Gen 1.

Jawabannya adalah chip Red Core 1 yang dirancang oleh Nubia yang melengkapi prosesor Snapdragon 4nm dan memungkinkannya memfokuskan lebih banyak sumber daya pada game seluler, aplikasi, dan operasi lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: