120 Personel Polres Ogan Ilir Diterjunkan untuk Pengamanan Operasi Ketupat Musi 2024

120 Personel Polres Ogan Ilir Diterjunkan untuk Pengamanan Operasi Ketupat Musi 2024

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, menyematkan tanda kepada personel yang tergabung dalam Satgas Pengamanan Operasi Ketupat Musi 2024 di Halaman Mapolres Ogan Ilir, Rabu, 3 April 2024.--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Polres Ogan Ilir melaksanakan apel pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Musi 2024, yang dipusatkan di Halaman Mapolres Ogan Ilir, Rabu, 3 April 2024.

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, memimpin langsung apel gelar pasukan Operasi Ketupat Musi 2024 ini, dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. 

Kepada awak media, Kapolres Ogan Ilir mengungkapkan, bahwa jumlah personel yang disiagakan Polres Ogan Ilir pada Operasi Ketupat Musi 2024 ini sebanyak 120 personel. 

"50 personel di Pos, dan 70 personel di Satuan Tugas (Satgas)," katanya.

Untuk wilayah Kabupaten Ogan Ilir, akan terdapat lima pos dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1445 Hijriah ini. Dimana, dua pos pelayanan dan tiga pos pengamanan. 

BACA JUGA:Unit Pidsus Polres Ogan Ilir Periksa Gudang Sembako dan SPBU, Antisipasi Kecurangan Jelang Lebaran

BACA JUGA:Pastikan Stok dan Distribusi BBM Aman Jelang Lebaran, Sat Intelkam Polres Ogan Ilir Monitoring SPBU

Dua pos pelayanan dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah ini, berada di Rest Area KM 56 Tol Indralaya-Prabumulih dan di Simpang Desa Sakatiga menuju kawasan Tanjung Senai. 

Sedangkan, pos pengamanan dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah ini berada di tiga lokasi. Yaitu, di Jalan Lintas Sumatera Palembang-Prabumulih tepatnya di Desa Lorok Kecamatan Indralaya Utara. 

Lalu, di Gerbang Tol Kramasan Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir, serta di pos pengamanan di Pasar Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir. 

"Pos-pos yang ada ini bertujuan untuk membantu para warga yang ingin melakukan perjalanan mudik, baik lewat jalan arteri maupun tol," terangnya. 

Selain personel polisi, pada pos pelayanan dan pengamanan ini juga dibantu oleh personel TNI sebanyak 20 orang, Dishub 20 orang, Sat Pol PP sebanyak 20 orang. 

BACA JUGA:Peringati Nuzulul Quran, Kapolres Ogan Ilir Berikan Tali Asih kepada Anak-Anak Panti Asuhan

BACA JUGA:Satres Narkoba Polres Ogan Ilir Berhasil Amankan TO Pekat Musi, Bantah Kesalahan Penanganan Kasus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: