Siap-siap Bagi THR Keponakan Tersayang, Tukar Uang Baru Bisa di Rest Area

Siap-siap Bagi THR Keponakan Tersayang, Tukar Uang Baru Bisa di Rest Area

Siap-siap Bagi THR Keponakan Tersayang, Bisa Mudik Sambil Tukar Uang Baru di Rest Area --

SUMEKS.CO – Dibalik tradisi bagi THR yang penuh makna, terdapat kendala yang sering dihadapi masyarakat, yaitu susahnya mendapatkan uang baru.

Bank Indonesia membuka layanan penukaran uang baru di beberapa rest area sepanjang jalur mudik dari Jakarta hingga Surabaya.

Antrian panjang di bank dan keterbatasan waktu seringkali membuat orang frustrasi. Tak jarang, mereka terpaksa menukar uang di calo atau penukar uang di pinggir jalan dengan risiko mendapatkan uang yang tidak layak edar atau harga yang lebih tinggi.

Kendala ini tentu mengganggu kelancaran persiapan Lebaran dan mengurangi kemeriahan tradisi bagi-bagi THR.

BACA JUGA:Rahasia PINTAR Tukar Uang Baru Tanpa Antri Panjang Secara Online

BACA JUGA:Download Aplikasi PINTAR, Baru Bisa Tukar Uang, Gak Ribet dan Pasti Pas!

Di sisi lain, solusi yang ditawarkan, seperti penukaran online dan penambahan titik penukaran uang, belum sepenuhnya mengatasi permasalahan ini.

Bank Indonesia saat ini telah mendengar keluhan tersebut dan memberikan solusi yang cukup membantu bagi masyarakat untuk memberikan kebahagiaan disaat mudik. 

Jadi, pemudik bisa menukarkan uang pecahan baru untuk THR tanpa perlu antri di bank sembari perjalanan menuju kampung halamannya.

Kantor wilayah BI di Cirebon, Tegal, Semarang, dan Surabaya juga turut membantu layanan ini. Di Jakarta, penukaran uang baru bisa dilakukan di rest area KM 57 mulai tanggal 2 hingga 5 April 2024.

BACA JUGA:Tegas, MUI Larang Tukar Uang Melalui Calo

BACA JUGA:Warga Antusias Tukar Uang Baru

Tapi ingat, nih! Untuk menukarkan uang di rest area, harus daftar dulu melalui website PINTAR (Penukaran dan Tarik Uang Rupiah). Jangan lupa bawa KTP asli dan bukti pemesanan saat datang ke lokasi penukaran.

Jangan sedih dulu, karena jika ga mau ribet bisa nih menukarkan uang langsung disana dengan catatan selama kuota masih ada. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: